Dukung Ridwan Kamil jadi Presiden 2024, GNIJ Rangkul Perkumpulan Media Online Jabar

BANDUNG – Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) kembali mendeklarasikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi calon Presiden pada tahun 2024 nanti.

Dalam pendeklarasian kali ini, Ketua Departemen Media dan Masa GNIJ Pusat, Pepen S Fadmawilaga menjelaskan pihaknya telah menggaet Perkumpulan Media online Provinsi Jawa Barat untuk sama-sama mensukseskan Ridwan Kamil menjadi calon Presiden pada 2024.

“Kami hari ini kedatangan tamu yang siap-siap berinisiatif mengadakan deklarasi, ini ada media online Jawa Barat, ada 100 media online nanti yang deklarasi,” ujarnya di Hotel Lengkong 2, Kamis (19/5).

Pepen mengaku antuasias masyarakat untuk menjadi relawan Ridwan Kamil dinilai semakin besar. Sehingga hingga saat ini sudah ada puluhan komunitas dari 21 Provinsi yang telah melakukan deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil jadi Presiden pada 2024 nanti.

“Sampai saat ini sudah ada 31 deklarasi dari berbagai kelompok, ada 21 Provinsi dari sabang sampai Merauke,” katanya.

“Dan nanti juga kami akan ke Jateng (Jawa tengah) dan lanjut Ke Jatim (Jawa timur),  karena mereka sudah meminta (deklarasi),” sambungnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Perkumpulan Media Online Provinsi Jawa Barat, Azhari mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan deklarasi dukungan kepada RK untuk jadi Presiden.

“Kami sudah ketemu Ridwan Kamil, dalam waktu dekat 28 Mei baik DPW sampai ke DPD akan deklarasi media online Indonesia Juara di Kota Bandung,” ucapnya.

Azhari mengungkapkan, alasan pihaknya mendukung RK karena cocok menjadi Presiden. Hal itu dilihat dari banyaknya prestasi dan ketokohan dari Gubernur Jawa Barat ini.

Bahkan ia juga mengaku, pada saat memimpin Kota Bandung dan Jawa Barat, RK telah menoreh banyak prestasi. Apalagi, beliau dinilai sebagai orang asli Sunda.

“Dari sebuah kesadaran pemikiran kami, Ridwan Kamil tokoh luar biasa, banyak perkembangan yang dicapai, Kang Emil tokoh Sunda, kenapa tidak kami bersama-sama beliau untuk mendukung beliau menjadi presiden RI,” katanya.

“Di organisasi kami ada 80-100 media yang mayoritas ada di Jawa Barat dari 11 kabupaten kota, Kami mendukung beliau,” tutupnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan