Jalani Tes Medis, Begini Kondisi Kesehatan Jordi Amat dan Sandy Walsh

Jabarekspres.com Jordi Amat dan Sandy Walsh telah menjalani tes medis. Kepala Medis PSSI dokter Syarif Alwi mengungkapkan kondisi kedua pemain yang masih menjalani proses naturalisasi.

“Mereka berdua menjalani rangkaian tes kesehatan dengan baik dan kooperatif. Hasilnya bagus dan mereka dalam kondisi fit,” kata Syarif yang dikutip dari laman PSSI.

Proses uji medis Jordi Amat dan Sandy Walsh berlangsung selama empat jam di salah satu rumah sakit di Jakarta, Selasa (17/5). Selain menjalani pemeriksaan fisik, Jordi Amat dan Sandy Walsh juga melalui tes psikologi.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan, kedua pemain dalam kondisi sehat secara jasmani dan rohani untuk melanjutkan proses naturalisasi.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan, dari hasil tersebut akan dilaporkan Kemenkumham untuk melengkapi prosedur pewarganegaraan.

“Tes kesehatan penting dilakukan karena hasil dari pemeriksaan ini menjadi salah satu persyaratan yang harus dilaporkan ke Kemenkumham,” jelasnya.

“PSSI terus mengawal proses ini agar semua langkah yang ditempuh bisa membuahkan hasil yang baik,” sambungnya.

Selain itu, Jordi dan Sandy dijadwalkan pula menghadiri wawancara di Badan Intelijen Negara (BIN).

Sekadar informasi, Jordi dan Sandy merupakan pemain keturunan Indonesia yang merumput di Liga Belgia. Jordi yang berpaspor Spanyol berseragam klub KAS Eupen, sementara Sandy yang masih berkewarganegaraan Belanda di KV Mechelen.

PSSI berharap naturalisasi mereka segera rampung agar bisa memperkuat tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Pada fase penentu kelolosan ke Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 8-14 Juni 2022 itu, Indonesia berada di Grup A bersama Yordania, Nepal dan tuan rumah kualifikasi, Kuwait. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan