oleh

Pemakaian Masker di Ruang Terbuka Dilonggarkan, Pemkot Bandung Masih Patuhi Prokes

BANDUNG – Pemerintah tengah melonggarkan kebijakan pemakaian masker dengan melandainya kasus Covid-19. Presiden Joko Widodo memperbolehkan masyarakat tidak memakai masker jika berada di luar ruangan.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung masih akan menerapkan prinsip protokol kesehatan selama perwal belum dirubah.

“Kita lihat nanti Imendagrinya yah, kita ikut Imendagri saja. Regulasinya seperti apa  kita ikut saja, kita masih tetap menerapkan Perwal yang sekarang saja selama belum ada perubahan,” ujar Yana kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Rabu (17/5).

Baca Juga:  Wali Kota Bandung Resmikan Taman Panatayuda, Bentuk Komitmen Kurangi Penyalahgunaan Narkoba

Dia memaparkan, bahwa saat ini situasi Covid-19 terkendali. “Memang situasi sekarang penyebaran Covid-19 kelihatanya sudah melandai terus ada imbauan juga dari Pak Presiden kalau di outdor itu boleh tidak menggunakan masker,” kata Yana.

“Kalau kami tentunya Pemerintah Kota (Pemkot) memegang prinsip protokol kesehatan (Prokes). Dikembalikan ke masing-masing, saya sih tetap pakai masker,” sambungnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.