Calon Pemain Timnas Jordi Amat Tiba di Indonesia, Publik Antusias!

Jabarekpres.com – Pemain yang membela KAS Eupen, Jordi Amat telah sampai di Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasinya sebagai pemain Timnas.

Calon pemain timnas Indonesia, Jordi Amat akan mengurus agenda kepindahannya menjadi seorang warga negara Indonesia (WNI) mulai Senin (16/5) besok.

Setelah sampai di Indonesia, Jordi tampak menyapa para pecinta sebak bola di Tanah Air melalui Instagram pribadinya @jordiamat5 pada Sabtu (14/5) kemarin.

“Halo Indonesia!!! Sangat senang berada di sini! Terima kasih atas semua dukungan Anda!” tulis Jordi.

Sontak saja unggahan calon pemain timnas, Jordi Amat di Instagram pribadinya langsung dibanjiri oleh publik di media sosial, banyak yang antusias menyambut calon pemain naturaliasi itu di kolom komentar.

Welcome Jordy” @brader_sil

enjoy Indonesia bro, soon u playing at national team bro” @ilhamkardashian

Diketahui sebelumnya, Jordi Amat, Sandy Walsh hingga Shayne Pattynama tengah menyelesaikan proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Pemilihan pemain yang memperkuat petahanan bagian tengah atau bek tengah ini tak asal pilih. Pasalnya dari perjalanan karier Jordi 6 tahun perkuat Timnas Spanyol dan klub besar Eropa sebelum gabung dengan skuad Garuda.

Karier Jordi dimulai sejak usia 6 tahun yang bergabung di tim sepak bola Spanyol C.F. Canet de Mar.

Setalah itu pemain usia 30 tahun ini bergabung dengan tim Espanyol pada 1999–2009 sebelum pindah ke tim Espanyol B pada 2009–2010.

Tak hanya memperkuat tim lokal Spanyol, pemain keturunan Makassar ini telah juga memperkuat Timnas Spanyol hingga 2014 meskipun pada 2011 hingga 2013 sempat juga memperkuat Tim Catalunya yang merupakan wilayah otonom Spanyol.

Pada usia 18 tahun, Jordi mulai merasakan persaingan di liga Spanyol La Liga meskipun hanya sebagai pemain penganti dan dalam musim itu pemain dengan tinggi badan 184 m ini mendapatkan kesempatan main di 6 laga.

Pada tahun berikutnya pamain dengan nama lengkap Jordi Amat Maas ini baru bermain penuh dan bertanding sebanyak 27 laga.

Karier Jordi terus menanjak dan mendatangani kontrak dengan klub Swansea City pada Juni 2013 dengan transfer 2,5 juta poundsterling atau Rp 446.386.837.000 dengan masa kontrak 4 tahun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan