Hal Ini Disesali Anthony Sinisuka Ginting Setelah Dikalahkan India di Final Thomas Cup 2022

Jabarekspres.com – Pada final Thomas Cup 2022, Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbangkan angka pertama Indonesia usai kalah dari tunggal India, Lakshya Sen.

Ginting menyerah dalam permainan rubber game 21-8, 17-21, 16-21 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5) siang WIB.

Seusai laga, Ginting mengaku agak kurang sabar dalam meladeni Sen. Ginting pun kecewa karena gagal memberikan poin bagi Indonesia pada final Thomas Cup 2022.

“Saya kurang bermain maksimal di laga ini. Jujur saya kecewa tidak bisa menyumbangkan angka. Harus diakui, saya bermain terburu-buru sehingga tidak bisa mengontrol tenaga. Akhirnya saya banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Ginting.

Menurutnya, Lakshya Sen bermain cukup taktis. Pemain rangking sembilan dunia itu kerap tampil cukup solid sepanjang laga.

“Bertanding melawan Lakshya Sen berbeda dengan Kento Momota. Pada laga ini saya terlalu terburu-buru dan tidak menerapkan strategi dengan baik,” kata Anthony Sinisuka Ginting.

Pertandingan kali ini merupakan kekalahan kedua Anthony Sinisuka Ginting dari Lakshya Sen.

Sebelumnya, pria kelahiran 11 Mei 1996 itu juga keok di German Open 2022 dengan skor 7-21, 9-21. Kekalahan kekasih Mitzi Abigail ini membuat Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari India.

Skuad Garuda berpeluang menyamakan kedudukan jika Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo bisa mengalahkan duo India, Satwaksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Namun mereka juga kalah pada pertandingan tersebut. (pbsi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan