oleh

Balenciaga Merilis Sepatu Rusak Berharga Mahal, Begini Penjelasan Sang Desainer

Jabarekspres – Rumah mode mewah Balenciaga sedang menuai konteroversi di dunia maya setelah meluncurkan sepatu bernama “Paris Sneakers“.

Mereka membanderol sepatu-sepatu tersebut dengan harga AS$1.850 atau setara dengan 27 juta rupiah.

Untuk mendapatkannya, pembeli harus melakukan pre order  terlebih dahulu. Jika melihat bentuknya, maka kalian sendiri juga akan mengernyitkan dahi. Sepatu ini tampak robek-robek, lecet, terdapat bekas selip, bahkan tulisan Balenciaga ditulis dengan cat.

Para warganet khususnya pecinta sneakers langsung bereaksi setelah munculnya Paris Sneakers by Balenciaga tersebut. Ada yang mengatakan bahwa sepatu ini konyol hingga mengatakan Balenciaga sudah tidak punya kreatifitas.

Padahal, Balenciaga merupakan  brand yang dikenal menelurkan produk-produk berlabel mewah. Ada juga yang mengatakan bahwa Balenciaga sedang terinspirasi dengan tunawisma kota New York.

Menurut situs resmi Balenciaga, sepatu kets ini dibuat dengan menggunakan bahan katun dan karet yang benar-benar rusak dengan rib di seluruh kain. Logo merek dicetak di ujung jari kaki dan logo grafiti dengan warna kontras di sol. Sepatu yang sangat compang-camping dan tertekan telah menjadi viral setelah peluncurannya di hari Senin lalu. Mereka memberi tanggapan negatif terhadap sepatu tersebut.

Dalam wawancara dengan CNN, pihak Balenciaga mengatakan bahwa estetika sepatu kets yang tampak lusuh bahkan lebih ditekankan dalam gambar kampanye untuk menunjukkan bahwa sepatu itu “bisa dipakai seumur hidup”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga