10 Orang Tewas Tertembak Pria Bersenjata di Supermarket, Pelaku Siarkan Aksinya Secara Langsung

JABARESKPRES.COM – Sebanyak 10 orang dinyatakan tewas akibat aksi penembakan yang dilakukan seorang pria bersenjata  didalam supermarket, parahnya aksi tersebut diduga disiarkan secara langsung oleh pelaku.

Peristiwa tragis yang memakan banyak korban tersebut terjadi di supermarket Tops di Buffalo, New York, Amerika Serikat pada Sabtu (14/5) waktu setempat.

Dari keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian, aksi tersebut dilakukan oleh pria yang bersenjata senapan dan memakai pelindung tubuh lengkap, dia memasuki Supermarket dan menyerang secara membabi buta terhadap orang-orang yang berada didalam di supermarket Tops tersebut.

Dua saksi mata yang berada di parkiran mengatakan pelaku merupakan laki-laki berkulit putih yang kemungkinan berusia belasan atau awal 20-an. Ia menggunakan kamuflase penuh, helm hitam, dan senapan.

“Dia berdiri di sana dengan pistol di dagunya. Kami seperti ‘apa sih yang terjadi? Mengapa anak ini menodongkan pistol ke wajahnya?’,” kata Braedyn Kephart, salah satu saksi.

“Dia jatuh berlutut. Dia membuka helmnya, menjatuhkan senjatanya, dan ditangkap oleh polisi,” tambahnya.

Polisi Buffalo mengatakan pelaku telah ditangkap, namun identitasnya tidak diungkap.

Menurut laporan The Buffalo News, tiga orang juga terluka, dua di antaranya dalam kondisi kritis.

Seorang pejabat polisi menuturkan, penyelidik menduga pelaku telah menyiarkan secara langsung aksinya. Saat ini kepolisian tengah mencari tahu di mana ia menggunggahnya.

Sejauh ini penyelidikan masih dalam tahap awal. Pihak berwenang mengaku belum menemukan motif yang jelas, termasuk apakah terkait bermotivasi rasial.

Dimuat Associated Press, supermarket yang menjadi lokasi kejadian berada di lingkungan yang didominasi orang kulit hitam. Supermarket tersebut berada sekitar 5 kilometer dari pusat kota Buffalo dan dekat dengan perumahan.

Penembakan itu terjadi sedikit lebih dari setahun setelah serangan Maret 2021 di toko kelontong King Soopers di Boulder, Colorado, yang menewaskan 10 orang. (rmol/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan