Pelatih Persib Berharap Rekrutan Pemain Anyar Bisa Berikan Kontribusi Positif

Jabarekspres.com – Kompetisi Liga 1 2022/2023 tinggal menghitung bulan untuk kembali digelar. Para punggawa Persib sudah kembali menjalani latihan untuk menatap kompetisi tertinggi sepak bola di Indonesia.

Yang menjadi pada musim depan, Persib tidak hanya akan merumput di Liga 1 2022/2023, namun juga Pangeran Biru akan menjalani turnamen Piala AFC 2023.

Dengan demikian, bursa transfer musim sekarang adalah hal yang sangat kritis bagi pelatih Persib Robert Alberts. Juru strategi Maung Bandung itu dituntut untuk mengukur kedalaman kualitas anak-anak asuhnya agar bisa melewati dua kompetisi dengan baik.

Sejauh ini pun Persib Bandung sudah mendatangkan beberapa pemain anyar untuk merapat bersama tim pada musim mendatang.

Khususnya, empat pemain anyar dipastikan akan membela tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat di antaranya, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, David Kevin Wato Rumakiek dan satu penjaga gawang asal Garut yakni Fitrul Dwi Rustapa.

Peramu taktik Maung Bandung Robert Alberts mengungkapkan ekspektasinya untuk para pemain anyar tersebut agar bisa memberikan kontribusi besar bagi tim setidaknya pada Liga 1 2022/2023.

Selain itu, pelatih asal Belanda itu juga berharap agar para pemain baru bisa segera beradaptasi dengan kultur yang ada di dalam tim dan berambisi besar mewujudkan target utama tim pada musim mendatang, yakni menjadi juara.

“Saya berharap mereka bisa berkontribusi untuk tim ini dan memiliki koneksi yang bagus dengan budaya yang ada di dalam tim bahwa PERSIB selalu ingin menjadi klub terbaik di sepakbola Indonesia,” kata Robert, dikutip dari laman resmi Persib, Rabu (11/5/2022).

Rachmat dan David, dua pemain anyar tim, masih berusia muda. Kendati demikian, kedua pemain tersebut bisa bermain sangat bagus dan memberikan kontribusi besar bagi klub terdahulunya.

Meski masih masih muda, namun Robert Alberts menyebut bahwa mereka adalah pemain yang sangat berbakat.

“Mereka adalah pemain potensial. Saat kami tahu pemain tidak menerima kontrak yang kami tawarkan, tentu kami harus mencari penggantinya. Mereka hadir di antara sejumlah pilihan,” terang pelatih asal Belanda tersebut.

Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 rencananya akan digelar pada 22 Juli 2022.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan