Jokowi Tak Disambut Pejabat AS, Rizal Ramli Sindir Begini

Jabarekspres.com – Pesawat rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendarat di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat (AS), tak disambut oleh pejabat AS.

Di sana hanya ada Duta Besar RI untuk AS, Rosan Roeslani beserta istrinya yang berdiri di sisi karpet merah.

Terkait soal Jokowi tak disambut pejabat AS, pakar ekonomi Rizal Ramli ikut menyoroti penyebab hal tersebut bisa terjadi di akun Twitter pribadinya (12/5).

Menurut Rizal Ramli, penyebab Jokowi tak disambut karena pamor Presiden RI ke-7 itu sudah merosot di mata Amerika Serikat.

“Jail abiis @PigaiNatalius Memang pamor Mas @jokowi semakin merosot,, demokrasi anjlok, pro-Beijing, tak mampu sediakan kebutuhan rakyat dgn harga wajar,” cuitan Rizal Ramli di akun @RamliRizal.

Sebelumnya, mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu mengungkapkan dugaan alasan Jokowi tak disambut pejabat AS saat tiba di Washington.

Dalam cuitannya, Said Didu berspekulasi jika Presiden Jokowi adalah tamu yang baik jadi tak perlu merepotkan pejabat AS untuk menyambut. Tak hanya itu, Said Didu juga menduga pejabat AS menghargai Jokowi sehingga tak mau berbicara di bandara

“Tdk adanya penyambutan Presiden RI oleh pihak AS, yg terjadi adalah : 1) sbg tamu yg baik, Bpk Presiden tdk mau merepotkan tuan rumah.2) pjbt AS menghargai Presiden shg tdk mau bicara di Bandara, 3) pjbt AS tdk mau mendahului penybutan Elon Mask. Sudah jelas ?,” ungkap Said Didu, dikutip dari Twitter @msaid_didu, Kamis (12/5). (disway)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan