Dishub Kota Bandung: Sebanyak 47.439 Orang Masuki Kota Bandung Melalui dua Terminal

BANDUNG – Berdasarkan hasil evaluasi Rencana Operasi Angkutan Lebaran Tahun 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mengklaim bahwa Operasi Angkutan Lebaran tahun ini berjalan dengan baik. Terbukti ada sebanyak 47.439 penumpang kembali memasuki Kota Bandung melalui dua Terminal yakni Cicaheum dan Leuwi panjang.

Kepala Dishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi mengatakan bahwa pada masa angkutan lebaran kemarin pihaknya mengaku, secara keseluruhan dinilai berjalan sangat baik dan lancar.

“”Di terminal Cicaheum itu puncaknya di tanggal 29 April dan 1 Mei kemarin, itu terjadi penumpukan penumpang yang menuju kearah Jatim dan Jateng. Tapi kita dapat layani sampai dengan tengah malam dan terangkut semua,” ujarnya saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa (10/5).

Ricky menambahkan, selama periode angkutan lebaran tahun ini terjadi beberapa kali puncak keberangkatan pemudik.

Seperti di Terminal Cicaheum, Ricky mengatakan bahwa puncak keberangkatan pemudik di terminal Cicaheum terjadi pada H-3 dan 1 Lebaran Idul Fitri.

Yang dimana ia menyebutkan, sebanyak 6.144 penumpang pada H-3 dan 1 Lebaran Idul Fitri Tahun 2022, telah diberangkatkan ke wilayah timur seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Di terminal Cicaheum itu puncaknya di tanggal 29 April dan 1 Mei kemarin, itu terjadi penumpukan penumpang yang menuju kearah Jatim dan Jateng. Tapi kita dapat layani sampai dengan tengah malam dan terangkut semua,” ungkapnya

Sedangkan untuk di Terminal Leuwi Panjang, puncak keberangkatan penumpang terjadi pada H+4 dan 5 lebaran Idul Fitri. Ricky mengungkapkan sebanyak 16.659 penumpang telah di berangkatkan ke wilayah Jabodetabek hingga Sumatra.

“Tapi semuanya bisa terlayani dengan baik dengan bis yang ada dan yang menuju ke arah barat baik Jabodetabek maupun Sumatra,” imbuhnya

“Jadi intinya dua terminal ini bisa melayani angkutan lebaran dengan baik,” pungkasnya. (Mg4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan