Bupati Purwakarta Minta Pasca Libur Lebaran Segera Berbenah Kembali

PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, Pasca libur hari raya Idul Fitri 1443 hijriah atau lebaran tahun 2022 menjadi momentum untuk berbenah kembali.

Para pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta diharapkan dapat terus meningkatkan semangat berkarya, bekerja, mengabdi pada masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, saat kegiatan apel pagi pada hari pertama masuk kerja, di halaman Maya Datar, Pemkab Purwakarta, Senin (9/4) kamari.

Dalam apel pagi tersebut nampak hadir, Wakil Bupati Purwakarta Aming, penjabat Sekda, para Asda, staf Ahli, para Kepala OPD dan seluruh staf Pemkab Purwakarta.

Anne Ratna, mengatakan, bahwa hari ini merupakan di hari pertama kerja ini, pegawai di Pemkab Purwakarta, tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa. Yakni untuk melayani masyarakat, kata dia.

“Alhamdulillah, berdasarkan data dari BKPSDM persentase kehadiran ASN mencapai 99 persen,” ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna.

Meskipun kata dia, masaih ada 12 orang yang cuti, 12 orang sakit serta 4 orang yang masih menunggu alasan tidak hadir/ tidak masuk kerja.

“Nanti kita akan tunggu keterangan atau alasan dari keempat ASN yang tidak hadir tersebut,” ujar Anne Ratna.

Bupati Purwakarta Anne Ratna, mengaku bangga, karena para ASN masih tetap semangat untuk melaksanakan tugas-tugasnya kembali setelah libur panjang Idul Fitri.

“Dalam apel pagi saya juga menekankan bahwa kita langsung bekerja, karena masyarakat sudah sangat lama liburnya. Kita minta pegawai jangan berleha-leha,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu Anne Ratna, juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Satpol PP, Dinas Perhubungan dan seluruh elemen perangkat daerah dan masyarakat.

Karena semua telah turut berpartisipasi dalam melakukan monitoring pengamanan Idul Fitri 1443 dan pengecekan objek wisata di wilayah Kabupaten Purwakarta, ucapnya.

Menurut dia, meski banyak tempat wisata didatangi oleh pengunjung/wisatawan selama libur lebaran 2022.

Namun, Pemkab Purwakarta bersama TNI dan Polri bisa mengendalikan situasi, sehingga berjalan aman dan kondusif.

“Kami himbau juga agar warga tetap waspada terhadap datangnya bencana,” pesan Anne Ratna. (ron/red).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan