Review Pertandingan La Liga: Atletico Madrid Berhasil Memberi Pelajaran bagi Real Madrid

Jabarekspres.com – Real Madrid menjadi tim kandidat juara LaLiga Santander untuk musim sekarang. Bagaimanapun, Atletico Madrid membuktikan bahwa mereka tidak akan mengalah dengan tim tetangganya itu.

Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan dari Real Madrid pada Minggu malam dengan skor 1-0 di markas mereka sendiri Wanda Metropolitano.

Hasil kemenangan ini tentunya menjadi bekal yang positif bagi Atletico Madrid dalam menatap liga domestik pada musim depan serta memastikan tiket Liga Champions pada musim depan.

Los Rojiblancos tampil lebih baik di babak pertama dengan menunjukkan penampilan agresif.  Setelah beberapa kali mengancam, tuan rumah akhirnya mendapat hadiah penalti pada menit ke-40 manuver lincah Yannick Carrasco di garis gawang Real Madrid.

Matheus Cunha melaju melalui tengah dan kemudian dihadang di dalam kotak oleh Jesus Vallejo. Wasit awalnya melambaikan tangan untuk melanjutkan permainan, yang membuat para pendukung tuan rumah tidak senang di Wanda Metropolitano.

Namun, hasil VAR menunjukkan bahwa pergerakan Matheus Cunha yang dijatuhkan oleh Jesus Vallejo itu merupakan pelanggaran. Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih.

Gol tersebut sedikit membangunkan sang juara dan Toni Kroos melepaskan tembakan melebar dari jarak jauh saat Los Blancos berusaha mengembalikan kebanggaan mereka, tetapi Atletico tetap tampil sangat apik dan dengan ketenangan yang lebih baik dapat meningkatkan keunggulan mereka sebelum turun minum.

Saat babak kedua dimulai, Los Colchoneros kembali menunjukkan penampilan yang serius. Pasalnya, pertandingan itu merupakan pertandingan yang sangat penting bagi mereka. Tiga poin adalah yang wajib dan oleh karena itu mereka tampil ngotot.

Antoine Griezmann , yang diperkenalkan pada interval untuk Angel Correa tampak ingin membuat kesan dan dia terhubung dengan baik dengan rekan satu timnya dan membuat penonton terengah-engah sesaat sebelum tanda satu jam ketika dia menembak dari jarak jauh.

Beberapa saat kemudian Carrasco seharusnya menggandakan golnya. Namun, tembakan pertama pemain Belgia itu melambung di atas mistar.

Griezmann akan semakin dekat di kemudian hari ketika Los Rojiblancos berusaha untuk mematikan permainan sebelum Real Madrid menemukan angin kedua menjelang akhir saat mereka berusaha menghindari kekalahan derby.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan