Jadwal SIM Keliling Bandung Mei 2022 Terbaru Paling Lengkap

Jabarekspres.com – Bagi yang kini sedang menunggu jadwal SIM Keliling Bandung Mei 2022, jajaran Satlantas Polrestabes Bandung telah merilis agenda resmi untuk bulan ini.

Jadwal SIM Keliling Bandung Mei 2022 ini dapat dimanfaatkan sebagai acuan bagi para pemohon di Kota Kembang yang akan mengurus dokumen izin mengemudinya.

Satlantas Polrestabes Bandung sendiri menyiapkan dua kendaraan di dua titik secara mobile di layanan jadwal SIM Keliling Bandung Mei 2022 dalam setiap harinya.

Layanan SIM Keliling yang dihadirkan ini menjadi pilihan untuk warga Kota Bandung selain adanya layanan utama di Satpas Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa No 1.

Jadi bila memang warga merasa Satpas atau Satuan Penyelenggara Administrasi SIM jauh dari kediaman dapat mengunjungi SIM Keliling yang tlah ditetapkan jadwalnya.

Melansir laman Instagram resmi Satpas Polrestabes Bandung @simrestabesbdg1, di bawah ini jadwal SIM Keliling Bandung Mei 2022 terbaru paling lengkap untuk sebulan.

Menyusul saat ini masih di masa pandemi Covid-19, pemohon yang berencana mendatangi lokasi SIM Keliling yang telah ditentukan diharap menjalankan protokol kesehatan.

Setidaknya ada beberapa aturan protokol kesehatan yang harus diketahui, seperti para pemohon wajib untuk memakai masker, lalu menjaga jarak aman, serta membawa hand sanitizer.

Sebagai informasi biaya untuk mengurus perpanjangan dokumen ini telah diatur dalam PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Untuk perpanjangan SIM A memiliki tarif Rp80.000, sementara itu untuk perpanjangan SIM C pemohon harus mengeluarkan biaya Rp75.000.

Tarif di atas biasanya di luar biaya untuk mendapatkan surat keterangan sehat dan juga cek psikologi saat mengurus perpanjangan SIM.

Setiap orang yang mengemudikan kendaraan di jalan raya memang wajib mengantongi surat izin mengemudi sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan.

Ketentuan berlaku untuk pengendara yang tidak memiliki SIM diatur dalam Pasal 281.

Untuk diketahui, pendaftaran layanan SIM Keliling dari Satlantas Polrestabes Bandung khusus untuk perpanjangan ini beroperasi dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi pemohon jika ingin datang dan mengurus SIM-nya sesuai jadwal SIM Keliling Bandung hari ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan