Satu Keluarga Pemudik Dari Bekasi Tewas Tertabrak Truk Pertamina

JABAREKSPRES.COM – Satu keluarga pemudik asal Bekasi yang terdiri dari 4 orang kakak beradik tewas saat terlibat kecelakaan di Lintas Sumatera, Sabtu (7/5) pukul 04.03 WIB.

Selain empat orang tewas, ada dua orang lagi yang merupakan orang tua dari kakak beradik tersebut yang masih dalam kondisi kritis.

Mobil Daihatsu Sigra yang ditumpangi pemudik dari Bekasi itu mengalami kecelakaan maut saat hendak kembali ke Bekasi setelah merayakan lebaran di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Mobil mereka bertabrakan hebat dengan truk tangki pertamina.

Keluarga korban, Zulfikar mengatakan bahwa empat korban yang meninggal dunia masih satu keluarga.

“Yang meninggal itu keponakan saya semua, ada empat orang. Kalau di video (viral di media sosial) katanya tiga, tapi yang benar ada empat orang,” ucap Zulfikar, Sabtu 7 Mei 2022 sore.

Zulfikar merupakan warga Kampung Pamarican, RT 01, RW 013, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Ia mendapat kabar keponakannya meninggal dunia akibat kecelakaan pukul 14.30 WIB.

Zulfikar menceritakan kronologi kejadian yang menimpa keluarganya di jalur lintas Sumatera.

Awalnya, kakak kandung Zulfikar, Juwita bersama suaminya, Alexander Harahap (46), dan anak-anak mereka mudik dari Bekasi ke Sumatera Utara.

Setelah berlebaran di kampung halaman, mereka hendak kembali ke Bekasi dengan menggunakan mobil Daihatsu Sigra pada Jumat (6/5).

Mobil yang dikemudikan oleh Alexander Harahap itu mengalami kecelakaan di jalur lintas Sumatera. Mobil tersebut bertabrakan dengan truk Pertamina pada Sabtu (7/5) dini hari.

“Yang bawa kakak ipar saya (Alexander Harahap), di dalam mobil itu juga ada kakak kandung saya (Juwita). Keduanya mengalami luka-luka,” jelas Zulfikar.

Alexander Harahap dan istrinya, Juwita selamat dari kecelakaan maut itu. Keduanya hanya luka-luka.

Zulfikar menduga kecelakaan maut tersebut terjadi karena kakak iparnya mengemudi dalam kondisi mengantuk.

“Mengantuk kayaknya, mereka itu mau balik lagi ke Bekasi habis mudik dari Sumatera Utara karena kakak ipar saya orang sana,” kata Zulfikar. (disway/pojoksatu/rit)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan