oleh

Gantikan Roman Abramovich, Todd Boehly Resmi jadi Pemilik Chelsea

Jabarekspres – Chelsea kini punya pemilik baru. Dia adalah Todd Boehly. Kepastian itu diresmikan melalui situs resmi Chelsea pada Sabtu (7/5).

Sebelumnya, pemilik Chelsea sebagai klub asal London Barat ini adalah seorang taipan dari Rusia, Roman Abramovich.

“Chelsea Football Club dapat mengonfirmasi bahwa persyaratan telah disetujui untuk grup kepemilikan baru yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter, dan Hansjoerg Wyss untuk mengakuisisi klub,” demikian pernyataan resmi Chelsea seperti dikutip FIN pada Sabtu (7/5).

Kabarnya, Todd Boehly cs mengggelontorkan dana investasi sebesar 2,5 miliar poundsterling untuk membeli saham klub tersebut.

Selanjutnya, uang tersebut dimasukan ke bank Inggris dan dibekukan. Kemudian akan disumbangkan demi tujuan amal seperti keinginan Roman Abramovich.

Todd Boehly cs disebut-sebut akan mengeluarkan uang senilai 1,75 miliar poundsterling untuk kepentingan klub Chelsea di masa mendatang.

Antara lain investasi di Stadion Stamford Bridge, akademi tim, tim wanita, serta melanjutkan pendanaan Chelsea Foundation.

Proses adiministrasi penjualan Chelsea tersebut diperkirakan akan selesai pada akhir Mei mendatang.

Hal ini berawal dari Roman Abramovich yang mengundurkan diri dari Chelsea sejak awal Maret lalu.

Keputusan Roman tersebut terkait serangan Rusia ke Ukraina pada 24 Februari lalu.

Roman diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Anggota parlemen Inggris meminta Roman Abramovich untuk mencabut kepemilikannya dari Chelsea FC.

Proses perpindahan kepemilikan tersebut diperkirakan bakal sepenuhnya rampung pada akhir Mei mendatang dengan kebutuhan memenuhi persetujuan regulator.

Sejak Abramovich mengambil alih kepemilikan pada 2003, Chelsea mengalami masa-masa paling sukses mereka dengan raihan lima gelar juara Liga Premier Inggris, dua trofi Liga Champions, dua trofi Liga Europa, lima Piala FA, tiga Piala EFL, satu Piala Super UEFA, satu Piala Dunia Antarklub, serta dua kali memenangi Community Shield.

(Fin-red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga