Pantauan Arus Balik: Cileunyi Ramai Lancar, Gerbang Tol Sepi

BANDUNG – Pada H+5 Idulfitri atau Sabtu (7/5) hari ini, jumlah kendaraan yang masuk ke gerbang tol (GT) Cileunyi mulai meningkat. Berdasarkan data yang diterima, sampai dengan siang hari, jumlah kendaraan yang melintasi GT Cileunyi berjumlah 20.161 kendaraan.

“Arus lalin (lalu lintas) pada Jumat kemarin jumlahnya 17.000 kendaraan, kalau hari ini mencapai 20.161. Tentunya ini ada peningkatan,” kata Kepala Pos Pelayanan Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung Kompol Wahyu di lokasi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, jalur arteri dari arah GT Cileunyi maupun Nagreg menuju batas kota Bandung ramai lancar. Kendati sempat ada kepadatan, namun tidak mengular dan hanya berlangsung sesaat.

Kendaraan yang keluar dari GT Cileunyi pun sepi, sebaliknya kendaraan yang menuju gerbang tol justru lebih ramai.

“Kami pantau semuanya, baik melalui jalur protokol khususnya dari Cileunyi ke arah Cibiru batas kota maupun dari arah Nagreg ke arah gerbang tol tentunya ini ada peningkatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, pada Sabtu malam ini diperkirakan jumlah kendaraan yang melintasi Cileunyi akan ramai. Mengingat, besok adalah hari terakhir libur panjang Idulfitri.

Maka dari itu, pihaknya sudah menyiapkan petugas yang ploating di masing-masing titik yang berpotensi terjadinya peningkatan, baik itu kendaraan roda dua atau empat.

“Sesuai arahan Kapolresta tentunya kami untuk hari ini standby terus sampai menjelang pagi karena informasi dari (arah) Nagreg akan dilaksanakan one way/satu arah,” ujarnya.

“Tentunya kami dari ujung Cileunyi ini yang akan mengarahkan ke GT yang masuk ke arah Jakarta dan memonitor perkembangan dari arah Nagreg, Cikaledong, maupun daerah Dangdeur, Kabupaten Subang,” tambahnya. (JPNN-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan