Curug Cinulang Masih Jadi Pilihan Liburan Keluarga, Ada Air Kaheman Juga

Libur Lebaran 2022 belum usai, masyarakat pun memanfaatkannya dengan berkunjung ke berbagai tempat wisata termasuk Curug Cinulang.

"Air

Yanuar Baswata, Jabar Ekspres

Meski berbagai tempat wisata sudah banyak berdiri dengan bermacam ciri khas, wisata alam air terjun Curug Cinulang yang berlokasi di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung itu masih menjadi pilihan warga untuk melampiaskan hari libur.

"Pengunjung

Suasana alam yang tenang, udara sejuk memeluk dan keindahan air terjun dihiasi bermacam tumbuhan sangat cocok untuk merefleksikan diri usai lelah beraktivitas.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, wisatawan dari berbagai daerah cukup meramaikan area wisata alam Curug Cinulang.

Ketua Kelompok Pariwisata Curug Cinulang, Euis Aisyah mengatakan, ramainya wisatawan yang berkunjung sudah terjadi sejak beberapa hari ke belakang.

“Sudah beberapa hari ramai, biasanya cuma Sabtu dan Minggu ramainya,” kata Aisyah di tengah keramaian wisatawan kepada Jabar Ekspres.

“Tapi kalau di momen Lebaran, memang selalu ramai. Ini juga seperti (Lebaran) tahun-tahun sebelumnya, tidak ada lonjakan yang signifikan,” tambahnya.

Menurut Aisyah, keramaian Curug Cinulang oleh wisatawan sangat jauh berbeda ketika belum banyak objek wisata yang lokasinya tak jauh.

“Tapi wisatawan masih tetap tertarik dan datang ke sini,” ujar Aisyah yang mengenakan pakaian dan kerudung serba hitam.

Bagi Aisyah yang ikut mengelola objek wisata Curug Cinulang menyampaikan, fasilitas dan pelayanan kini semakin maksimal.

Terlihat dari berbagai spot foto disediakan, pagelaran seni musik ditampilkan, tentu dengan kelengkapan protokol kesehatan yang dipasang guna memberikan kenyamanan wisatawan.

“Kalau spot foto sudah dibentuk pas tahun 2020. Biar mempercantik dan menambah daya tarik wisata,” imbuhnya.

Tepat pukul 14.30 WIB, di tengah deru air hujan, hiruk pikuk percakapan wisatawan dan udara sejuk yang memeluk tubuh, Aisyah berujar, kesenian musik ditampilkan sebagai hiburan untuk menambah kepuasan wisatawan.

“Kita kesenian ada orkres melayu, alat musik Sunda dan panggung. Jadi penampilan kesenian di tonton wisatawan,” ucap Aisyah sambil menunjukkan lokasi penampilan kesenian musik Sunda.

Menariknya, ketika Jabar Ekspres diperlihatkan kesenian musik di Curug tersebut, Aisyah mengatakan, para pemain musik merupakan warga Desa Tanjungwangi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan