Lalu Lintas Bandung ke Jakarta Dialihkan Melalui One Way Tol Jakarta-Cikampek

Jabarekspres.com – Sejumlah penanganan untuk mengurai kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek terus dilakukan oleh PT Jasa Marga (Persero) pada arus balik Lebaran 2022.

General Manager Representative Office 3 Jasa Marga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan, lalu lintas dari Bandung menuju Jakarta dialihkan melalui jalur one way Ruas Tol Jakarta-Cikampek.

“Guna mengurai kepadatan volume lalu lintas di Ruas Tol Cipularang, atas diskresi Kepolisian, lalu lintas dari Bandung menuju Jakarta dialihkan melalui jalur one way Ruas Tol Jakarta-Cikampek,” kata General Manager Representative Office 3 Jasa Marga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto, Jumat (6/5).

Pengalihan tersebut dimulai pada 6 Mei 2022 pukul 16.58 WIB, pengguna jalan yang telah melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama 2 dialihkan menuju jalur one way (jalur A) yang sedang diberlakukan pada Ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan petugas pihak Kepolisan Wilayah, PJR dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi pengalihan lalu lintas tersebut.

Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan agar mengikuti arahan yang diberikan petugas di lapangan serta berpesan untuk selalu berhat-hati dalam berkendara.

Kemudian pihaknya juga mengingatkan untuk mencukupi saldo uang elektronik dan mencukupi bahan bakar minyak (bbm) sebelum memasuki jalan tol, agar tidak terjadi kepadatan.

“Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman,” pungkasnya. (jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan