Penumpang Kereta Api Lokal Melonjak pada Lebaran Idul Fitri 2022

BANDUNG – Pengguna Jasa kereta api lokal pada Hari Raya Idul Fitri 2022 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo mengungkapkan peningkatan penumpang kereta tersebut sudah terjadi pada H-1 atau sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dia mengatakan peningkatan penumpang kereta api tersebut diprediksi akan terus berlangsung hingga H+4 Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah atau tanggal 6 Mei 2022 nanti.

Menurut Kuswardoyo, pengguna jasa kereta api tersebut biasanya mereka yang akan bersilaturahmi kepada saudaranya yang ada di dalam Kota Bandung dan sekitarnya.

“Itu biasanya sampai H+4 digunakan oleh pengguna jasa kereta api lokal, dan biasanya untuk silaturahmi dan sebagainya di dalam Kota Bandung atau Bandung Raya,” ujar Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo saat dihubungi Jabar Ekspres, Kamis (5/5).

Selain itu, Kuswardoyo juga menyebut bahwa pada H+1 hingga H+2 Hari Raya Idul Fitri 1443 H, pihaknya mencatat sekitar 51.000 penumpang.

Sedangkan untuk hari Rabu (4/5) kemarin, Kuswardoyo menambahkan bahwa pengguna jasa kereta api tersebut mencapai 55.000 penumpang.

“Kebetulan kemarin, penumpang Kereta Api lokal cukup banyak di H+1 dan 2 itu ada sekitar 51 ribu lebih penumpang jasa kereta api tersebut,” kata Kuswardoyo.

“Dan kemarin (Rabu, 4/5), penumpang lebih banyak lagi, itu ada sekitar 55 ribu lebih penggunaan jasa kereta api tersebut,” pungkas Kurwardoyo. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan