F Sebumi Sambut Idul Fitri dan Peringati Hari Buruh dengan Berbagi Sumpia

BANDUNG – Menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Pengurus Federasi Sebumi menggelar bakti sosial dengan membagikan makanan kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan raya di sekitar Jalan Cijambe Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung.

Ketua Umum DPP Sebumi, Aan Aminah didampingi Ketua Umum FKC Sebumi Kota Bandung Iwan menuturkan, kegiatan yang dilakukan adalah sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama umat manusia.

“Kegiatan dilakukan sesuai arahan gerakan kami dimana kita harus peduli terhadap sesama manusia khususnya kepada kaum buruh,” tuturnya, disela kegiatan, Minggu (1/5).

Pada acara tersebut, F Sebumi membagikan makanan sumpia yang merupakan hasil produksi dari UMKM F Sebumi. Sumpia sendiri merupakan produk makanan yang digeluti sebagai usaha sampingan dan juga sebagai penopang hidup para Buruh yang tergabung di dalam Sebumi.

“Dengan kegiatan ini, minimalnya masyarakat bisa merasakan produk kami,” katanya.

Aan mengatakan, selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri, pihaknya mengalami banyak permintaan sumpia hasil produknya.

Namun dia mengaku, ada sedikit kendala karena harus melakukan penyesuaian harga, akibat kenaikan langka dan naiknya harga minyak goreng.

Tak hanya itu, kendala juga harus dialami karena adanya keterbatasan alat produksi. Namun dia mengaku, hal tersebut tidak menjadi halangan untuk memenuhi semua pesanan yang diterima.

Alhamdulillah, meski ada sedikit kendala tapi masyarakat masih bisa menikmati hasil produk kami. Kalau ada yang mau mesen sumpia bisa hubungi kami di 0821-1660-4738,” terangnya.

Dia pun mengaku jika kegiatan dilakukan sebagai rasa syukur. Terlebih di bulan suci yang penuh berkah, berbagi adalah bagian yang dianjurkan oleh agama.

“Selain berbagi, dalam kegiatan ini kita juga menggelar diskusi dan buka bersama pengurus F Sebumi,” ungkapnya.

Dia pun berharap kegatan yang dilakukan bisa mendorong solidaritas pengurus dan lebih meningkatkan jiwa kepedulian sesama manusia.

“Momen kali ini dimana di hari kemenangan Idul Fitri yang hampir bertepatan dengan Hari buruh Internasional 2022, kami berharap masyarakat bisa melakukan silaturahmi dengan lancar, aman dan berkah,” pungkasnya. (rls/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan