Ribuan Masyarakat Padati Lapang Gasibu untuk Salat Idul Fitri

BANDUNG – Setelah dua tahun tidak digunakan sebagai tempat salat Ied, kini Lapang Gasibu, Kota Bandung dipadati oleh masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi, terlihat masyarakat dari berbagai daerah di Kota Bandung mulai berdatangan ke Lapang Gasibu, Kota Bandung sejak tadi pagi untuk melangsungkan ibadah salat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Salah seorang Jamaah, Aziz (26) mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa melangsungkan ibadah salat Idul Fitri 1443 Hijriah kembali di Lapang Gasibu.

“Senang bisa lagi melakukan salat Ied (Idul Fitri) lagi di lapangan Gasibu setelah dua tahun engga di perbolehkan karena ada pandemi. tapi Alhamdulillah sekarang kalau saya lihat kegiatan-kegiatan juga sudah boleh termasuk kaya sekarang,” katanya saat ditemui di Lapang Gasibu, Kota Bandung, Senin (2/5).

Aziz juga mengaku dirinya beserta keluarga memang sering melakukan salat Idul Fitri di Lapang Gasibu.

“Sama keluarga (datang ke lapangan Gasibu)
sengaja salat di sini, karena memang setiap tahun suka di sini, cuma waktu dua tahun kemarin saja engga, karena kan engga boleh,” ujarnya.

Sehingga, dengan diperbolehkannya kembali melakukan Ibadah Salat Idul Fitri kali ini, Aziz berharap hal tersebut bisa dilakukan juga untuk tahun berikutnya..

“Ya kalau harapan saya sih semoga ke depannya bisa seperti ini terus ya (melangsungkan ibadah salat Idul Fitri berjamaah), dan berharap juga kasus Covid-19 terus menurun supaya bisa normal lagi kaya sebelumnya,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan