Situasi Terkini Tol Cipali, Lalu lintas Ramai Lancar Jalur Arteri Lengang

PURWAKARTA – H-2 Lebaran pada Sabtu (30/4) siang ini, situasi terkini arus mudik 2022, dipantau dari jalur tol Cipali, kendaraan dari barat (Jakarta) yang menuju ke arah timur (Jateng – Jatim) tampak ramai lancar.

Pemadatan kendaraan terjadi pada jam-jam tertentu, misalnya saat waktu berbuka puasa dan sahur. Bahkan di beberapa rest area diberlakukan aturan hanya boleh beristirahat selama 30 menit, untuk menghindari penumpukan kendaraan dan kelebihan kapasitas didalam rest area.

Sementara di gerbang tol Cikopo Purwakarta tampak lengang. Tidak ada penumpukan kendaraan maupun antrian para pemudik dari arah jakarta, yang mengarah ke jalur arteri.

Dengan diberlakukannya arus One Way (Satu arah), tampak kendaraan melaju cukup stabil di ruas tol terpanjang di pulau jawa tersebut.

Dari sepanjang pantauan dilapangan pada siang ini, belum ada penumpukan kendaraan ataupun kemacetan. Semua kendaraan yang melintas di wilayah Cipali, tampak melaju dengan kecepatan standar.

Sementara itu, untuk jalur Arteri sendiri kendaraan dari arah Cikampek menuju Purwakarta tampak lengang, kemungkinan besar para pemudik lebih memilih menggunakan jalur tol Cipali.

Diperkirakan, pada sore hingga dini hari nanti, akan terjadi puncak arus mudik yang menuju ke arah timur. Hal ini berkaitan dengan informasi yang diterima oleh masyarakat, bahwa idul fitri akan jatuh pada hari senin.

Berbeda saat hari kemarin One Way diberlakukan, para pengguna jalan tol Cipularang dari arah bandung menuju jakarta sempat memblokir ruas tol Cipularang di KM 70, pemblokiran dilakukan di ruas tol dari jakarta menuju ke arah bandung.

Hal itu dilakukan karena para pengguna jalan tol cipularang kecewa segaligus marah,para pengguna berjam-jam terjebak kemacetan di jalan tol akibat diberlakukannya one way. (pojoksatu/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan