Jelang Lebaran Mall Diserbu Pengunjung, Jumlah Kendaraan di Pusat Perbelanjaan Meningkatkan Drastis

BANDUNG – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Sejumlah Mall diserbu pengunjung, hal ini juga meningkatkan jumlah kendaraan yang parkir di Pusat Perbelanjaan di Kota Bandung.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Keamanan dan Ketertiban Transportasi (KKT) Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara, yang membenarkan adanya peningkatan jumlah kendaraan yang terparkir di pusat perbelanjaan sejak H-7 lebaran Idul Fitri.

Ia menambahkan, dibandingkan dua tahun lalu di masa Pandemi Covid 19, jelang lebaran Idul Fitri kali ini peningkatan jumlah kendaraan yang terparkir di beberapa Pusat perbelanjaan di Kota Bandung dirasa sangat Signifikan.

“Ada peningkatan (Kendaraan yang terparkir) dari 2 tahun tidak beraktivitas dan sekarang ada kelonggaran. Dan peningkatannya itu sangat signifikan, ini hampir 150 persen peningkatannya,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (30/4).

Meski begitu, Asep mengungkapkan dengan kondisi mall yang mulai diserbu pengunjung, pihaknya akan tetap mengantisipasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak memparkirkan kendaraannya secara sembarangan.

“Jadi kita antisipasi saja seperti memberikan sosialisasi, edukasi agar tidak parkir sembarangan,” ucapannya

Selain hal tersebut, Asep menambahkan bahwa pihaknya juga akan melakukan antisipasi terhadap arus lalulintas di beberapa tempat Wisata pada H+ lebaran.

Pasalnya setelah lebaran Idul Fitri biasanya Kota Bandung akan menjadi tujuan objek Wisata favorit bagi masyarakat.

“Bahkan kita juga sudah merencang-rancang seperti antisipasi agar tidak terjadi kemacetan seperti di Kebun binatang dan taman lalulintas,” katanya

“Jadi kita akan antisipasi di tempat itu rata-rata sebanyak 10 anggota dari Dishub,” pungkasnya. (Mg4)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan