oleh

Petshop di Arcamanik Optimalkan Perawatan Hewan Peliharaan Para Pemudik Lebaran

BANDUNG – Antusiasme mudik lebaran 2022 membuat banyak petshop dibanjiri pelanggan yang ingin menitipkan hewan peliharaannya.

Jauh sebelum tanggal cuti bersama menjelang Lebaran, yaitu 29 April 2022, sudah banyak pemilik hewan yang menitipkan peliharaannya ke petshop. Salah satunya, di Queen’s Pet Care and Clinic di Jalan Golf Timur 4, Cisaranten Kulon, Kec. Arcamanik, Kota Bandung.

Pemilik Queen’s Pet Care and Clinic Drh. Agustina Hertin mengatakan, mulai dari H-4 banyak para pemudik sudah menitipkan hewan peliharaannya.

“H-4 dan H-5 sudah mulai masuk (pelanggan yang menitipkan hewan). Tapi biasanya mereka H-10 sudah mulai konfirmasi minta disiapkan tempat. Ada yang menitipkan sampai tanggal 5, 9 (Mei),” ujar Agustina kepada Jabar Ekspres, di Queen’s Pet Care and Clinic, Sabtu (30/4).

Meski bisa menampung 30 hewan peliharaan, Agustina mengaku bahwa ia ingin mengoptimalkan perawatan hewan yang dititipkan baik yang sehat maupun yang sakit, sehingga hanya membatasi penerimaan penitipan 50% yaitu 15 hewan.

“Tahun-tahun yang lalu sebelum pandemi kita masih mau terima 30 ekor. Tapi sekarang ini, apalagi tahun ini, saya gak terlalu banyak mengambil penitipan. Maksimal 15 ekor, supaya bisa fokus saja merawat yang sakit maupun yang sehat. Kita gak mau hewannya gak nyaman dan kitanya (perawat) terlalu capek,” tuturnya.

Agustina mengatakan, menyuapi hewan yang sakit membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga dengan kapasitas yang dibatasi penanganan bisa maksimal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga