Jelang Akhir Bulan Suci Ramadan, Polresta Bandung Beri Pelayanan Humanis Bagi Pemudik

Polwan Polresta Bandung yang dalam pantauan Jabar Ekspres secara mendadak mendatangi Pos Pengamanan (Pam) Cileunyi, Kabupaten Bandung untuk membagikan paket makanan kepada pemudik Lebaran 2022.

CILEUNYI – Kemeriahan Hari Raya Idul Fitri selalu menjadi momentum yang banyak dinanti masyarakat Indonesia khususnya umat Islam.

Pasalnya, tak sedikit yang kerap menyambut kemeriahan Hari Raya Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

Hari kemenangan usai selama Ramadan bulan penuh berkah umat Islam berpuasa, tak jarang disikapi dengan cara saling berbagai kebahagiaan.

Seperti Polwan Polresta Bandung yang dalam pantauan Jabar Ekspres secara mendadak mendatangi Pos Pengamanan (Pam) Cileunyi, Kabupaten Bandung untuk membagikan paket makanan kepada pemudik Lebaran 2022.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan yang humanis dalam rangka bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

“Hari ini kami dari Polresta Bandung melalui Polwan memberikan sedikit bingkisan kepada masyarakat yang ada di Cileunyi ini,” kata Kusworo di lokasi, Sabtu (30/4).

Menurutnya, menjelang akhir bulan suci Ramadan, langkah yang baik menyikapinya dengan cara meningkatkan ketaqwaan serta saling berbagi terhadap sesama manusia.

“Pemberian bingkisan ini dilakukan secara mobile dengan menyasar warga yang kebetulan sedang melaksanakan mudik lebaran 2022,” ujar Kusworo.

Dalam penuturannya, Kusworo menilai, area Pos Pam Ketupat Lodaya 2022 Cileunyi berpotensi banyak dilalui masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran.

Karenannya, Pos Pam Cileunyi menjadi salah satu target sasaran dalam aksi sosial berbagi oleh Polresta Bandung melalui anggota Polwan.

“Disini banyak pemudik turun di Cileunyi ini, maka dari itu kami berikan bingkisan sebagai bentuk oleh-oleh dari kami,” ucapnya.

Kusworo berpesan, supaya pemudik bisa tetap berhati-hati saat melakukan perjalanan menuju kampung halaman.

“Jika kelelahan bisa beristirahat dulu (di Pos Pam terdekat) lalu kemudian kembali melanjutkan perjalanan,” imbuh Kusworo.

Dia juga mengimbau, agar masyarakat sudah menyelesaikan vaksinasi booster sebelum melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik, untuk selalu hati-hati dan pastikan telah di vaksin booster,” tutup Kusworo. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan