H-2 Lebaran, PT KAI Daop 2 Prediksi Jumlah Pemudik Terus Meningkat Hingga Malam

BANDUNG – PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung mengatakan sudah 11.683 tiket yang terjual untuk keberangkatan pemudik di hari Sabtu (30/4).

PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo menyebut angka penjualan tiket tersebut telah mengalami peningkatan dibandingkan Jumat (29/4) Kemarin.

“Untuk hari kemarin (Jumat) tanggal 29 April itu tercatat sebanyak 11.633. Jadi total keseluruhan di masa angkutan lebaran ini tiket sudah terjual sebanyak 173.024 tiket keberangkatan,” katanya saat di konfirmasi, Sabtu (30/4).

Dia menambahkan untuk keberangkatan per hari ini, (30/4) mengalami peningkatan cukup signifikan. Dia mengaku hal tersebut akan terus bergerak naik hingga nanti malam.

“Jadi kemungkinan masih akan terus bergerak sampai nanti malam, karena kan hari ini adalah puncak dari mudik lebaran 2022,” ungkapnya.

Dia juga menyebut, hampir 90 persen para pemudik telah membeli tiket secara online.

“90 persen penumpang itu rata-rata membeli tiket secara online. Tapi untuk penjualan go show, itu kita akan tetap layani tapi kalau memang masih tersedia,” ujarnya.

Dia menuturkan rata-rata pemudik sudah membeli tiket keberangkatan sejak H-45 lebaran.

“Karena memang kalau kita lihat dimasa angkutan lebaran kali ini, kita jual itu sudah langsung habis di awal-awal bulan April untuk keberangkatan tanggal 28 April – 1 Mei. Dan itu rata-rata untuk keberangkatan ke arah timur,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan