Cek Kesiapan Infrastruktur dan Layanan, Menkominfo: Jadilah Tulang Punggung Digital Indonesia

Sementara itu, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, “Lebaran tahun ini merupakan momen yang sangat spesial bagi masyarakat Indonesia. Untuk pertama kalinya masyarakat bisa melakukan tradisi mudik setelah dua tahun pandemi. Untuk itu, kami berkomitmen untuk memastikan berbagai layanan TelkomGroup tetap prima menemani para pemudik dan masyarakat di saat lebaran.” ujarnya.

Ririek menambahkan, Telkom juga telah menyiagakan 88 Posko TelkomGroup Siaga RAFI yang beroperasi secara nasional hingga regional dan daerah dengan total personil lebih dari 19 ribu orang yang standby 24×7 untuk memastikan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan berbagai layanan digital.

Telkom pun turut serta di Posko Terpadu bersama Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Ririek juga memaparkan, pengamanan dilakukan dengan koordinasi secara terintegrasi mulai dari site langsung hingga pengawalan terpusat.

Baik infrastruktur maupun layanan ditinjau melalui sistem monitoring yang menggunakan teknologi Robotic Procesing Automation, Artificial Intelligence, serta Machine Learning.

“Selamat mudik bagi seluruh masyarakat. Semoga mudik tahun ini dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Kami akan terus mengutaman kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam menggunakan layanan TelkomGroup di saat lebaran,” tutup Ririek. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan