2 Hari Jelang Lebaran, Lalu Lintas di Bundaran Cibiru Terpantau Lancar

BANDUNG – Lalu Lintas di Bundaran Cibiru, Kota Bandung pada pemantauan arus mudik 2022, Sabtu (30/4) Sore atau dua hari menjelang lebaran terpantau lancar.

Ha tersebut diluar prediksi awal, dimana diperkirakan akan terjadi penumpukan kendaraan dan kemacetan karena weekend dan mendekati lebaran, ternyata hari ini volume kendaraan di Bundaran Cibiru lebih kondusif dan lancar.

Sementara jika dibandingkan sehari sebelumnya, pada Jumat (29/4) justru volume kendaraan dinilai lebih menumpuk dan menyebabkan kemacetan dibandingkan hari ini.

Lancarnya lalu lintas ini disampaikan oleh Ipda Mustari yang sedang memantau kondisi lalu lintas di Bundaran Cibiru.

“Alhamdulillah arus lalin (lalu lintas) di Bundaran Cibiru untuk sementara lancar. Kendaraan berkurang untuk sementara ini,” ujar Mustari kepada Jabar Ekspres, di Pos Pengamanan Bundaran Cibiru Sabtu (30/4).

Mustari menambahkan, pihaknya akan mengerahkan personil di tempat yang rawan kemacetan dan mengawasi kendaraan yang parkir sembarangan.

“Antisipasi dari personil ditempatkan di tempat yang rawan kemacetan jadi kendaraan tidak sembarang parkir, seperti di perempatan gak boleh parkir dan ngetem,” ucapnya.

Saat ini, ujar Mustari, lalu lintas didominasi kendaraan roda 2 untuk mudik dan melintas ke arah timur. Daerah yang dituju diprediksi ke arah Tasikmalaya, Garut, dan Sumedang.

Masih di tempat yang sama, pemudik yang menggunakan kendaraan beroda dua, Yogi Rustandi mengatakan dirinya hendak pergi ke arah Tasikmalaya.

“Berangkat dari Pamulang, Tangerang Selatan mau ke Tasik,” ujarnya.

Sejauh ini, dari jalur yang ditempuhnya jalur yang mengalami kemacetan terdapat di beberapa titik.

“Dari jalur yang sudah ditempuh kemacetan itu ada di Bogor, perbatasan Cianjur ke Bandung, sama Padalarang,” pungkasnya.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan