Stasiun Kiaracondong Bandung Mulai Padat, Mayoritas Penumpang Sudah Dapat Tiket dari Jauh Hari

BANDUNG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di H-3, Stasiun Kiaracondong Kota Bandung telah dipadati oleh masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik menggunakan Kereta Api.

Dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi, terlihat masyarakat dari berbagai wilayah di Kota Bandung mulai berdatangan ke Stasiun Kiaracondong sejak pagi tadi.

Dari Informasi yang diterima, masyarakat rata-rata melakukan keberangkatannya ke wilayah timur pulau Jawa seperti Jawa tengah dan Jawa timur.

Menurut salah seorang calon penumpang, Beben (30) mengatakan bahwa dirinya bersama keluarganya akan melakukan perjalanan mudik ke daerah Madiun, Jawa Timur.

Bahkan, ia juga mengaku, pembelian tiket keberangkatan sudah dilakukan sejak satu bulan lalu.

“Beli tiket sebulan ke belakang itu sudah beli, karena kan takut gaK ada kalau beli pas mau berangkat. Dan biasa juga kalo lebaran itu beli tiket di jauh-jauh, hari,” tuturnya saat ditemui di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, Jum’at (29/4).

Sementara terkait dengan adanya aturan menyertakan bukti telah mendapat vaksin booster atau bukti swab antigen saat mudik, Beben menjelaskan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah.

Namun, ia mengeluhkan persyaratan untuk anak di bawah umur yang harus menyertakan bukti tes PCR.

“Kalau kita mah ngikutin aturan pemerintah saja ya. Tapi yang dikeluhkan itu yang harus pakai biaya seperti PCR buat anak,” imbuhnya.

Menurut penumpang lainnya, Nurul (58) mengatakan bahwa dirinya beserta keluarga memilih menggunakan kereta api saat mudik lebaran dikarenakan agar terhindar dari kemacetan.

“Untuk terhindar dari macet, karena kemarin waktu pakai kendaraan pribadi kan macet sampai dua jam stuck di jalan, makanya ini (pakai kereta api) biar engga kena macet,” ujarnya.

Untuk tiket perjalanan sendiri, Nurul mengaku sudah membelinya sejak satu bulan ke belakang. Hal tersebut dilakukan agar tidak kehabisan tiket.

“Saya sudah pesan dari satu bulan sebelumnya (tiket perjalanan kereta api),” pungkasnya.

Sementara itu, dari informasi yang diterima dari petugas PT KAI di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, keberangkatan kereta api di masa mudik lebaran kali ini akan kembali ada pada pukul 13.00 WIB dan malam 20.00 WIB dengan tujuan akhir Pasar Senen dan Purwokerto. (Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan