Tol Jakarta-Cikampek Macet Panjang, Imbas Kecelakaan Beruntun 3 Bus Pemudik di Km 28

JABAREKSPRES.COM – Kemacatan panjang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek dari KM 28 hingga Gerbang Tol Cikarang Utama, kemacetan tak dapat dihindarkan akibat terjadinya kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 bus pemudik di Km 28.

Tidak hanya tiga bus yang mengalami kerusakan, sebuah minibus juga ternyata ikut terlibat dalam kecelakaan karambol tersebut.

Kecelakaan terjadi di Km 28 Tol Jakarta-Cikampek, Cikarang Barat, Jawa Barat, Kamis (28/4).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menegaskan, dari peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun hanya menyebabkan kerugian materi dalam kecelakaan bus pemudik tersebut.

“Menyebabkan kerugian materi. Tidak ada korban,” jelas Sambodo dilansir dari PMJNews.

Ia menjelaskan, saat kecelakaan terjadi, bus pemudik tersebut tengah menuju arah Cikampek. Ketika melintas di Cikarang Barat terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga unit bus dan satu minibus saling tabrak secara beruntun.

Menurut Sambodo, kecelakaan tersebut disebabkan oleh kelalaian dari salah satu pengemudi. Namun telah bisa diselesaikan secara kekeluargaan, dengan dibantu mediasi oleh petugas kepolisian.

Hanya saja proses evakuasi dari 3 bus dan satu minibus tersebut sempat menyebabkan kemacetan diruas tol tersebut.

Dari pantauan wartawan dilokasi, kemacetan tidak hanya terjadi dari Km 28 hingga gerbang tol Cikarang utama saja namun juga di Km 40 hingga Karawang Timur. Kemacetan dilokasi tersebut terjadi karena volume kendaraan yang tinggi, sehingga terjadi pemadatan hingga mengakibatkan kemacetan parah. (net/rb/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan