Si Jago Merah Mengamuk di Cileunyi Bandung Akibat Petasan dan Kembang Api

CILEUNYI – Satu unit bangunan rumah di wilayah Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung dilahap si jago merah pada Kamis (28/4).

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, kebakaran tersebut diduga karena percikan petasan dan kembang api.

Karenanya, rumah milik Nenek Onah, 65, warga Kampung Cikalang, RT03 RW05, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung alami kebakaran.

Diketahui, hunian Onah dilahap kobaran api itu terjadi sekiranya pada pukul 16.00 WIB.

Terkait hal tersebut, Ketua RW05, Kampung Cikalang, Mumu Tamamudin membenarkan, dugaan terjadinya kebakaran itu karena dugaan oleh petasan dan kembang api.

“Gara-gara dua cucu Nenek Onah, Kenji, 7, dan Key, 5, diduga bermain petasan dan kembang api dengan korek api dan lilin di lantai dua,” kata Mumu di lokasi kebakaran.

Dia menerangkan, dugaan tersebut baru dari sejumlah saksi mata yang melihat peristiwa terjadinya kebakaran di rumah Onah.

“Saat bermain petasan dan kembang api rupanya membakar kasur. Rumah tersebut dihuni oleh Nenek Onah, Yuyu (putrinya) dan suaminya serta dua cucunya” ujar Mumu.

Mumu menjelaskan, awal mula kobaran api memang terlihat muncul dari lantai 2 rumah milik Onah.

Hunian milik Onah yang terbakar sekiranya berukuran 14 kali 5 meter dengan kontur bangunan permanen.

“Api memang dari lantai 2. Cuma, waktu begitu api berkobar semua penghuni rumah diselamatkan warga,” ucap Mumu.

Akibat kebakaran yang menghanguskan rumah milik Onah itu, belum dapat dipastikan berapa total kerugian atas peristiwa naas tersebut.

Kendati demikian, amukan si jago merah tak sampai memakan korban jiwa. Saat kebakaran mulai melahap rumah, Nenek Onah yang berhasil menyelamatkan diri sempat pingsan.

Melihat Onah yang syok hingga pingsan, warga RW05 Desa Cimekar yang ada di dekat lokasi kebakaran pun langsung membawa Onah untuk diistirahatkan di rumah tetangganya.

Sampai berita ini ditayangkan, sedikitnya 4 unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung telah datang untuk menjinakkan si jago merah.

Para petugas Damkar yang berupaya memadamkan api hingga kini masih berada di lokasi kebakaran dan tengah melakukan pendinginan. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan