Keren! Ridwan Kamil Apresiasi Kelengkapan Fasilitas Pos Pam Cileunyi

CILEUNYI – Pos Pengamanan (Pam) Ketupat Lodaya 2022 Cileunyi dapat apresiasi positif oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menyampaikan, Pos Pam Ketupat Lodaya 2022 Cileunyi mempunyai nilai lebih untuk kenyamanan pemudik.

Pria yang akrab disapa Emil menjelaskan, pada mudik Lebaran 2022 guna memberikan rasa aman dan nyaman telah dibentuk Pos Pam sebanyak 400 unit yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat.

“Pos (Pam) itu dipasang di seluruh Jawa Barat,  masing-masing ada pos utama, di Polresta Bandung adalah ini (Pos Pam Cileunyi),” kata Emil pada Kamis (28/4).

Dia menerangkan, yang menjadi nilai lebih Pos Pam Cileunyi karena menyediakan berbagai fasilitas.

“Fasilitas (Pos Pam Cileunyi) lengkap. Kalau kelelahan ingat, jangan dipaksakan. Bisa istirahat di sini,” ujar Emil.

“Ada makan gratis, ada pijat gratis. Kemudian yang belum divaksi juga disediakan agar pulang ada rasa aman karena sudah divaksin,” tambahnya.

Tak hanya itu, Emil melanjutkan, Pos Pam Cileunyi dengan berbagai fasilitas yang disediakan mempunyai kelebihan lain yaitu adanya area bermain anak-anak.

“Inovasi-inovasi banyak sekali, ada taman bermain. Salah satu yang istimewa di (Pos Pam) Cileunyi ini,” ucapnya.

Sementara itu, menurut  Emil, keistimewaan Pos Pam Cileunyi lainnya yaitu disiagakan petugas yang siap membantu apabila pemudik kehabisan bensin di tengah perjalanan.

“Warga kalau kehabisan bensin di tenah tol dan jauh dari rest area, itu bisa menghubungi 135,” imbuhnya.

Dia menyebut nantinya motor Pertamina akan dikawal Polisi untuk mengantarkan bensin kepada pemudik yang kehabisan bensin di Tol.

“Nanti motor Pertamina dikawal Polisi akan masuk jalan tol untuk menolong mereka-mereka yang kedaruratan (habis bensin). Ini saya apresiasi,” tutup Emil. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan