Kendaraan Pemudik Mulai Padat, Jalur Tol Cipali Berlakukan Contra Flow

PURWAKARTA – Kepadatan arus lalulintas mulai terlihat di ruas jalan tol Cipali, bahkan sudah terlihat memberlakukan contra flow (melawan arus) untuk mengurai kepadatan arus lalulintas.

Seperti yang terpantau di Jalan Tol Cipali, atau tepatnya tidak jauh dari gerbang tol Cikopo Cikampek, antrian kendaraan terlihat jelas dari atas jembatan tol Cipali.

Kepadatan kendaraan yang meninggalkan arah barat menuju ke timur tersebut, sesekali terlihat kendaraan para pemudik tersendat. Dengan kecepatan bergerak di bawah 20 KM/jam, bahkan hingga berhenti sesaat karena padatnya kendaraan.

Sehingga sewajarnya pihak pengatur lalulintas memberlakukan contra flow, untuk mengurai kepadatan kendaraan pemudik untuk menghindari kemacetan total di tol Cipali.

Namun, berbanding terbalik di jalur arteri, kondisinya sangat lengang, seperti terlihat dari titik pertemuan arus lalulintas di gerbang tol Cikopo.

Di jalur arteri, dari arah Cikampek menuju ke Purwakarta masih tampak lowong, hingga terus ke arah sadang menuju ruas jalan ke arah Subang juga terlihat masih lengang.

Artinya, para pemudik dari barat (Jakarta) yang menuju timur (Jateng – Jatim), lebih memilih jalan tol daripada jalur ateri. Sehingga dampaknya terjadi penumpukan dan tersendatnya arus lalulintas di tol Cipali. (pojokjabar-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan