Berhasil Ditangkap, 4 Anggota XTC yang Keroyok Dua Pengendara Motor di Jalan Ambon Bandung

BANDUNG – Kepolisian Bandung berhasil menangkap 4 orang anggota kelompok bermotor XTC yang melakukan aksi pengeroyokan kepada dua orang pengendara bermotor yang terjadi di Jalan Ambon, Kota Bandung, pada Jum’at (22/4) kemarin.

Kombes Pol Aswin Sipayung menyebut 3 diantaranya masih berusia dibawah umur.

“Polsek Bawet (Bandung Wetan) menerima laporan masyarakat, lalu melakukan olah TKP, kemudian setelah itu melihat CCTV dan langsung melakukan lidik (penyelidikan), dan menangkap empat orang tersangka yang saat ini sudah dilakukan penahanan. Dari empat tersangka ada tiga usia di bawah umur dan satu dewasa 40 tahun,” jelas Aswin di Mapolrestabes Bandung, Rabu (27/4).

Aswin menjelaskan, awal mula tindak pidana tersebut terjadi berawal saat gerombolan geng motor yang diduga kelompok XTC tengah melakukan konvoi dan melintasi pertigaan antara Jalan Ambon dan Jalan Banda Kota Bandung.

Akan tetapi pada saat melaju, gerombolan geng motor tersebut merasa dihalangi oleh korban yang tengah melintas dari arah berlawanan mengunakan sepeda motor.

“Modusnya adalah dugaan kelompok motor XTC berkonvoi melintas jalan Ambon dan Jalan Banda, ketika itu kelompok motor ini merasa terhalangi oleh korban dalam konvoinya, kemudian karena terhalangi spontanitas memukuli korban di TKP,” katanya.

Aswin juga mengatakan bahwa pelaku memukuli dan menendang korban hingga terjatuh dan tergeletak dari kendaraannya hingga mengalami luka-luka.

“Ada yang menendang, ada yang memukul kemudian sampai korban terjatuh, setelah mereka memukul bersama-sama para pelaku langsung mengendarai sepeda motor dan melanjutkan perjalanan dan meninggalkan TKP,” ucapnya

Sementara untuk pelaku lainnya, Aswin menuturkan bahwa bahwa sampai saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran kepada beberapa anggota kelompok motor yang terlibat dalam aksi pengeroyokan.

“Untuk kelompok XTC yang melakukan pengeroyokan terhadap korban, sedang naik proses perkara agar menyerahkan diri ke Polrestabes Bandung. Kami akan mengejar kapan dan dimanapun berada,” pungkas Aswin. (Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan