Dinkes Bandung Siapkan Pos Pengawasan yang Disebar di Beberapa Titik

BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung telah menyediakan beberapa pos pengawasan yang akan melayani para pemudik maupun wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Yaitu diantaranya, ada sebanyak 19 pos pengawasan yang terdiri dari 7 Pos lapangan, 7 pos statis dan 5 Pos di tempat wisata.

“Untuk pos lapangan itu ada di Terminal Leuwipanjang, Cicaheum, Gedung Merdeka, km 147, Stasiun Bandung, Kiaracondong, dan Cikapayang,” ucap Kepala seksi pelayanan kesehatan primer dan tradisional Dinkes Kota Bandung, Teti Handayani di Taman Dewi Sartika, Balai Kota Bandung, Rabu (27/4).

Sementara itu, untuk Pos Statis, Teti menjelaskan bahwa pihaknya telah menyediakan di beberapa Puskemas 24 Jam seperti di Ibrahim Adjie, Padasuka, Ujung Berung, Cipamokolan, Garuda, dan p2kp.

“Kalau sampai jam 8 malam, itu ada di Puskesmas Kopo, dan yang ke 3 itu di tempat wisata itu akan dimulai pada 3 – 10 Mei 2022 itu berada di Kebun Binatang, Kiara Artha Park, TSM, Sang Udjo, dan Karang setra,” katanya.

Teti menambahkan, pihaknya akan menggaet beberapa organisasi profesi seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk membantu melakukan pengawasan dan pemeriksaan kepada para pemudik dan masyarakat yang hendak berwisata.

“Tenaga yang kolaborasi dari Dinkes itu ada Dokter, Perawat hingga tim analis karena akan melaksanakan Swab, dan tim vaksinasi ada bidan di dalamnya,” ungkapnya.

“Dan kami juga minta bantuan kepada organisasi profesi seperti IDI, PPNI, Patelki dan organisasi lain seperti Wanadri dan organisasian kefarmasian,” imbuh Teti. (Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan