Polres Pangandaran Diresmikan Kapolda Jabar, Dihadiri Bu Susi

PANGANDARAN – Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Suntana meresmikan Kepolisian Resor (Polres) Pangandaran. Irjen Suntana juga melantik AKBP Hidayat sebagai Kapolres Pangandaran.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti turut menghadiri peresmian dan pelantikan tersebut.

Bu Susi yang juga seorang pengusaha itu merupakan sosok kelahiran Pangandaran dan juga turut mengapresiasi peresmian Polres di salah satu wilayah pariwisata sdi Jawa Barat itu.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Ibu Susi Pudjiastuti, segenap unsur TNI, pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat Pangandaran yang telah mendukung pembangunan Mapolres Pangandaran guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Suntana dalam keterangannya, Senin (25/4).

Dengan peresmian ini, Kabupaten Pangandaran kini memiliki Polres sendiri.

Sebelumnya, Kabupaten Pangandaran masuk atau berada di wilayah hukum Polres Ciamis. Kehadiran Polres Pangandaran ini adalah untuk melayani masyarakat.

Menurut Kapolda Jabar Irjen Suntana, Polres Pangandaran membawahi sembilan polsek di 10 kecamatan.

“Jumlah personel sebanyak 268 anggota Polri dan 4 ASN,” ujar jenderal bintang dua ini.

Polres Pangandaran terbentuk berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 98 Tahun 2022.

Surat tersebut memutuskan wilayah administrasi Kabupaten Pangandaran juga menjadi wilayah hukum Polres Pangandaran.

Adapun polres tersebut idealnya membutuhkan 540 personel polisi guna meningkatkan efektivitas pelayanan kepolisian di wilayah Kabupaten Pangandaran. Selain berfokus pada pengawasan jalur darat, Polres Pangandaran juga memiliki Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud). (JPNN-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan