Pemprov Jabar Gelar Operasi Pasar Murah, Bantu Warga Menikmati Bahan Pokok Premium

Jabarekspres.comDalam kunjungannya ke Kabupaten Kuningan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengundang perhatian masyarakat.

Selain beberapa agenda padat selama sehari di Kota Kuda tersebut, Ridwan Kamil menyempatkan diri untuk meninjau Operasi Pasar Murah (OPM) di Pandapa Paramarta, Sabtu (23/4).

Kegiatan Operasi Pasar Murah tersebut merupaka program Pemerintan Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Hari pertama digelar bersamaan, di 4 Kabupaten/Kota di antaranya Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hadir ke Pandapa Paramarta usai meresmikan Pasar Kepuh Kuningan.

Di lokasi ini, gubernur meninjau stand OPM yang diselenggarakan oleh tim dari Kecamatan Kuningan.

Sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti minyak goreng, beras, terigu serta beberapa komoditi lainnya, dikemas dalam satu paket Sembako murah.

Harga sebenarnya bila dijual normal Rp164.500, namun karena mendapat subsidi dari Pemprov Jabar, sehingga harga jual per paket hanya Rp80.700.

Ada pun sesuai kupon, isi paket sembako murah bersubsidi tersebut, terdiri dari beras Rp35.000/5kg, gula pasir Rp13.600/2kg, tepung terigu Rp11.200/2kg, dan minyak goreng Rp24.000/2liter.

OPM (Operasi Pasar Murah) bersubsidi ini untuk 5.473 penerima tersebar di 15 kecamatan. Program Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini sudah didistribusikan ke-14 kecamatan mulai Jumat malam sampai Sabtu (23/4) oleh tim Diskopdagperin.

Pandapa Paramarta yang dipamerkan merupakan stan dari Kecamatan Kuningan untuk didistribusikan langsung kepada penerima sebanyak 496 orang.

Data warga penerima subsidi diambil dari DTKS sejumlah penerima 5.474 penerima yang tersebar di 15 Kecamatan.

Bupati Kuningan H Acep Purnama, mengucapkan terima kasih Gubernur Ridwan Kamil, atas adanya kegiatan OPM Pemprov Jawa Barat berupa paket sembako bersubsidi.

“Alhamdulillah Kabupaten Kuningan mendapat kuota OPM untuk 15 Kecamatan yang sudah didistribusikan langsung ke kecamatan masing-masing oleh tim dari Diskopdagperin Kabupaten Kuningan,” kata Acep.

Sementara itu, Gubernur Ridwan Kamil, berharap agar paket sembako bersubsidi itu benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih saat ini menjelang lebaran Idul Fitri, sehingga banyak warga yang membutuhkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan