oleh

Para Penggemar Sambut Kedatangan Kembali Valentino Rossi

Jabarekspres.com — Mantan pembalap terbaik dunia Valentino Rossi kembali mendekat ke MotoGP semenjak ia memutuskan untuk mengakhiri karir sebagai pembalap profesional pada akhir musim 2021 lalu.

Dengan demikian, tentu saja kedatangan Valentino Rossi ke paddock MotoGP kali ini bukan untuk ikut kembali balapan di sirkuit.

Valentino Rossi terlihat mengunjungi tim besutannya, VR46 Racing Team dalam balapan di MotoGP Portugal 2022, Sabtu (23/4/2022).

Terlihat dari video yang diunggah oleh MotoGP, Valentino Rossi tampak sedang memantau tim yang menaungi Luca Marini dan Marco Bezzecchi itu.

Rossi terlihat tampil sederhana dengan mengenakan setelan jaket tebal dengan topi berwarna hitam.

Sesekali ia menyapa penonton dengan melambaikan tangan ke kamera.

Terpantau juga di media sosial MotoGP di Instagram, para warganet ramai merespons dengan kedatangan Valentino Rossi di paddcok timnya.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu mengikuti Latihan Bebas 3 di Grand Prix yang digelar di Portugal dari garasi VR46 Racing Team tempatnya bernaung, yang menurunkan Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi.

Rossi mengakhiri karir gemilangnya sebagai pembalap setelah 26 tahun kompetisi Grand Prix, dan sejak itu menjadi sempat menjadi pembalap mobil secara penuh waktu, mengendarai Audi GT3 dengan Tim WRT di GT World Challenge Europe.

Semenjak balapan di Portimao itu, pembalap yang berjuluk The Doctor itu telah melihat Bezzecchi naik turun dari Ducati yang berusia satu tahun di Tikungan 1, dengan lima menit tersisa di FP3, saat hujan terus menantang pembalap.

Namun demikian, pemain berusia 23 tahun itu akan langsung masuk ke Kualifikasi 2, setelah mencatat waktu 1:51.136s di latihan pertama hari Jumat yang cukup bagus untuk ketujuh pada timesheet gabungan menjelang FP4 .

Marini berakhir di urutan ke-16 pada waktu gabungan dengan Desmosedici spek GP22-nya dan karenanya harus masuk ke Kualifikasi 1, di mana ia akan bergabung dengan beberapa nama terkenal.

Pemimpin kejuaraan Enea Bastianini adalah pemimpin di antara mereka, pilot Gresini Racing hanya menempati urutan ke-19 tercepat di Ducati Desmosedici GP21-nya.

Terpantau juga di media sosial MotoGP di Instagram, para warganet ramai merespons dengan kedatangan Valentino Rossi di paddcok timnya.

@donnyibnuakbar: Kenapa kemarin gak ke Mandalika aja bang.

@raquelsarraga1974: The best is here

@mikyra.q: always great to see the legend back

Begitulah komentar para penggemar ketika mendapati Valentino Rossi berada di MotoGP 2022 yang digelar Portugal.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga