Ada Rekor Baru Dunia di Stadion Barcelona, Apa Itu?

Jabarekspres.com — Tim sepak bola putri Barcelona berhasil mengalahkan tim sepak bola putri Wolfsburg dalam semi final Liga Champions Putri.

Barça menguasai penuh babak pertama dan berhasil mencetak dua gol dalam 10 menit pertama dengan gol pembuka dari Aitana Bonmatí dan gol kedua yang sensasional oleh Caroline Graham Hansen.

Setelah unggul dua gol pun tim putri Barcelona terus menggempur pertahanan tim tamu.

Bahkan di babak kedua Barcelona mampu menambah pundi-pundi gol di mana gol kelima dicetak oleh Ana-Maria Crnogorcevic.

Kiper Wolfsburg Almuth Schult bekerja sangat ekstra dalam pertandingan Liga Champions Putri itu.

Terlepas dari kemenangan Blaugrana itu, para penonton di Stadion Camp Nou itu telah mencatatkan rekor baru dunia sebagai pertandingan sepak bola putri dengan penonton terbanyak dan terbaik yang pernah ada.

Dalam laga Liga Champions Putri itu, tercatat sebanyak 91.648 penonton memadati Stadion Camp Nou. Angka tersebut telah melampaui rekor sebelumnya tatkala melawan Real Madrid, yakni sebanyak 91.553, dilansir dari BBC Sport, Jumat (22/4/2022).

Barcelona telah menyarankan para penggemar untuk pergi ke stadion terlebih dahulu sehingga semua orang bisa duduk sebelum peluit kick-off berbunyi, menurut laporan dari Marca, Jumat (22/4/2022).

Sejumlah suporter memanfaatkan waktu sebelum pertandingan dimulai dengan menikmati kegiatan yang diselenggarakan oleh klub di sekitar stadion.

Ada musik dan hiburan lainnya sebelum pertandingan dimulai. Dari ‘Ay Mama’ Rigoberta Bandini hingga lagu Barcelona. Suasana tersebut menjadi semakin meriah dengan kemenangan 5-1 Barcelona atas Wolfsburg.

Pesta gol tersebut menghangatkan suasana dan penonton menjadi pemain ke-12 yang sesungguhnya di lapangan.

Tercatat bahwa ada tiga ratus penggemar dari Jerman melakukan perjalanan untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

91.648 penonton yang hadir di Camp Nou (mereka menunggu hingga menit ke-88 pertandingan untuk mengumumkan jumlah kehadiran) melampaui 91.533, dengan 115, yang telah menyaksikan perempat final melawan Real Madrid .

Angka tersebut 1.463 lebih besar dari 90.185 yang hingga sebulan lalu merupakan rekor kehadiran penonton di pertandingan sepak bola putri final Piala Dunia 1999 antara Amerika Serikat melawan Cina.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan