Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Langlangbuana Berikan penyuluhan Pendidikan Karakter Terhadap Anak Yatim

BALEENDAH – Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas langlangbuana menggelar acara penyuluhan dan bakti sosial kepada anak- anak yatim di Panti Asuhan Dapur Yatim Indonesia Jalan Terusan Purawijaya Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. Sabtu (23/4).

Ketua pelaksana kegiatan Adhi Fadli Muhamad Nurdin mengatakan kegiatan tersebut adalah sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

” Untuk pendidikan dan pengajaran Tadi kita berikan materi pendidikan karakter terhadap anak-anak agar kelak mereka mempunyai masa depan yang cerah” katanya kepada wartawan saat di wawancara.

Dirinya menyampaikan beberapa materi mulai dari pendidikan karakter tentang pengertian Pancasila, tentang menjalankan kewajiban dalam beragama serta tentang pentingnya menjaga lingkungan.

“Tadi kita sampaikan materi dasar tentang sosial , agama dan lingkungan agar mereka dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari’. Ucapnya.

Anak dari H. Ali Nurdin salah satu politisi kabupaten Bandung ini menjelaskan bahwa, dirinya dengan dilaksanakan kegiatan ini bersama Himpunan mahasiswa ini sebagai penelitian dan pengembangan pendidikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya punya keinginan untuk kedepannya dapat membantu dan menyelesaikan segala persoalan yang ada dalam realita kehidupan yang dirasakan oleh masyarakat sekarang” ungkapnya.

Dengan terjun langsung ke masyakat Adhi berharap kelak dapat pelajaran dan pengalaman sebagai bahan untuk menyelesaikan segala persoalan di tengah masyarakat. “Semoga saja kesejahteraan dan keadilan dapat di rasakan oleh masyarakat’ harapnya.

Sementara itu Ketua Himpunan Mahasiswa Universitas Langlangbuana Sa’arah salsabila menambahkan di pilihnya panti Yatim Dapur Yatim Indonesia sebagai wawasan untuk ke masa depan anak-anak.

“Setelah diberikan materi, Sebelum menjelang buka puasa kita adakan game juga sebagai penyegaran dengan di tambah hadiah.

Setelah masuk buka puasa himpunan mahasiswa ini telah menyediakan makanan untuk berbuka dan memberikan Donasi dan sejumlah pakaian yang terkumpul dari para mahasiswa Ilmu Pemerintahan dan para donatur.

“Semoga apa yang kita sampaikan ini bisa bermanfaat untuk mereka dan kita berbagi kebahagiaan di bulan suci ini agar apa yang di cita citakan dapat tercapai,” pungkasnya.(jat)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan