Manjakan Pemudik, Dinas BMPR Jabar Pastikan Tak Ada Jalan Berlobang Jelang Idulfitri

BANDUNG – Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menargetkan H-15 menjelang Idulfitri 2022 tidak ada lagi jalan berlubang untuk ruas jalan yang dilalui arus mudik dan balik serta ruas jalan menuju lokasi wisata.

Kepala Dinas BMPR, Bambang Tirtoyuliono didampingi Sekretaris Dinas BMPR, Indra Maha yang memimpin Rapim meminta semua tetap semangat dan pasti kita bisa menyelesaikan tugas karena pemeliharaan rutin “sapu lobang” merupakan tugas yang biasa dilakukan.

“Mari lakukan Sapu lobang dengan effort yang lebih hebat dan professional. Kondisi cuaca memang tidak menentu tetapi itu tantangan, ” ujar Bambang saat rapim, Senin (11/4).

Bambang pun meminta semua UPTD membuat strategis dan prioritas agar ruas jalan khususnya jalur mudik benar-benar tidak berlubang.

Tak hanya itu, Bambang mengingatkan kepada Kabid Harbang dan jajarannya untuk segera menyiapkan segala bentuk informasi dan peta mengenai semua ruas jalan nasional, provinsi serta jalur alternatif yang bisa dipakai mudik, masukan pula informasi spot-spot rawan,banjir,longsor dan kemacetan

“Siapkan informasi yang mudah dimengerti,dan mudah di akses dengan antara lain memasukan ke website Dinas,” jelas Bambang,

Seraya menambahkan info jalur mudik, harus disiapkan pula di posko-posko yang dilalui pemudik mulai H-7 sampai H+7

Sementara itu, Kepala Bidang Pemeliharaan dan Pembangunan, Iwan Suwanagiri melaporkan progres kegiatan sapu lobang yang sudah berhasil menurunkan jumlah lubang.

Meskipun ada penambahan beberapa lubang baru, dengan waktu 6 (enam) hari menuju H-15, optimis bisa menutup lubang-lubang jalan yang akan dilalui dengan waktu tersisa.(win)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan