oleh

Pertumbuhan Ekonomi Naik, Pembangunan Kabupaten Bandung Semakin Meningkat

Jabarekspres.com – Camat Cimaung, Kasta meyakini bahwa untuk saat ini pembangunan Kabupaten Bandung sudah melangkah dengan cepat dan lebih baik. Hal tersebut terbukti dengan laju pertumbuhan ekonomi yang mampu merangkak naik hingga menyentuh angka tiga persen.

“Terbukti dengan laju pertumbuhan ekonomi yang naik, dari yang sebelum minus 1,8 persen sekarang sudah 3 persen,” ujar Kasta di Cimaung, Jumat (22/4).

Selanjutnya, kata Kasta, kemajuan juga dapat dilihat dari sisi pendidikan. Saat ini Pemerintah Kabupaten Bandung mulai merealisasikan pembangunan sarana sekolah untuk tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Bidang pendidikan juga tak kalah penting dari sisi ekonomi. Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bandung telah membangun rumah sakit. Terbaru adalah pembangunan rumah sakit di Kecamatan Cimaung.

“Termasuk di Cimaung juga akan dibangun rumah sakit dan prosesnya  sudah berjalan, Insya Allah tahun 2022 ini pelaksanaan pembangunannya sudah dimulai,” ungkap Kasta.

“Rumah sakit sendiri itu rencananya di Desa Cikalong, lahannya sudah tersedia, desainnya sudah ada, tinggal pelaksanaan pembangunannya,” sambungnya.

Kasta berharap sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah bisa terbangun dengan baik. Sehingga kehidupan masyarakat Kabupaten Bandung bisa lebih sejahtera.

Apalagi, tutur Kasta, Bupati Bandung Dadang Supriatna sudah mengeluarkan banyak program guna mendorong kesejahteraan masyarakat.

Salah satu contoh program Bupati Bandung yang bertujuan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat adalah pinjaman modal bergulir.

Harapannya, program tersebut bisa mendorong kemandirian masyarakat. Kasta meminta masyarakat untuk memanfaatkan program tersebut dengan sebaik-sebaiknya, agar kesejahteraan secara mandiri dapat diraih oleh masyarakat.

“Jadi progress pembangunan di Kabupaten Bandung sudah sangat cepat, tinggal permohonan kepada masyarakat agar mendukung setiap kegiatan pemerintah Kabupaten Bandung. Mohon doanya agar kegiatan di Kabupaten Bandung bisa lancar terlaksana dengan baik dan secepatnya,” pungkasnya. (yul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga