Jabar Quick Response Ajak Masyarakat Muliakan Anak Yatim Lewat Program Gerobag Ramadan

Jabarekspres.com – Organisasi Kemanusiaan Jabar Quick Response (JQR) berencana akan menggelar kembali acara Gerobag Ramadan yang akan digelar pada 23-24 April 2022.

Manajer Kemitraan dan kelembagaan Jabar Quick Response, Dito Budiman menejelaskan acara tersebut nantinya akan menggandeng beberapa panti asuhan yang berada di wilayah Bandung Raya.

Hal tersebut dilakukan, karena Jabar Quick Response sering mendapatkan aduan terkait anak yatim dari masyarakat, seperti pendidikan, biaya hidup atau masalah lainnya.

Dito mengaku, sejak 6 bulan terakhir pihaknya telah mendapatkan aduan sebanyak 443 terkait dengan anak yatim.

“Dari situlah kami mulai berfikir membuat satu tanda khusus terkait dengan anak yatim ini sendiri, Sehingga dari JQR ini dapat membuat program-program yang lebih sistemnabele terkait dengan anak yatim ini,” katanya di Gedung Sate Kota Bandung, Jumat (22/4).

Saat ini, pihaknya sudah berkolaborasi dengan yayasan Rumah Yatim dalam melangsungkan program tersebut.

Ditempat yang sama, Wakil Direktur Rumah Yatim, Abdurrahman mengatakan dengan adanya program ini, pihaknya sudah sering menjalin kolaborasi dengan JQR sejak awal pandemi Covid-19 atau pada 2020 lalu.

“Kami sudah sering mengikuti banyak kegiatan dari JQR bahkan semua kegiatan baik di pendidikan, kesehatan, rumah darurat roboh, jembatan, rumah ibadah, disabilitas, kelas roboh, kebencanaan dan yang terbaru ini tentang anak yatim ini,” ungkapnya.

Sehingga dengan adanya program kali ini, pihaknya sangat mengapresiasi. Sebab, sesuai dengan namanya “Rumah Yatim”, menurutnya anak yatim inu harus dimuliakan.

“Ini peluang kami bersama JQR dalam mengembangkan program dalam memuliakan anak yatim sampai betul-betul mereka menjadi insan yang mandiri, berprestasi dan juga berkarakter,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan