Hari Bumi, Google Doodle Menampilkan Tempat Terdampak Perubahan Iklim, Miris!

Jabarekspres.com- Memperingati hari bumi atau earth day, Google Doodle menampilkan tempat-tempat yang terdampak perubahan iklim, tempat mana saja? ini dia daftarnya.

Biasanya Google Doodle akan berubah-berubah mengikuti tema perayaan, contoh seperti hari ini, Jumat (22/4/2022) yang bertepatan dengan hari bumi, Google Doodle bertemakan perubahan iklim.

Dimana disana terdapat beberapa tempat di dunia yang berubah akibat perubahan iklim.

Tempat mana saja yang menjadi tema Google yang berubah akibat perubahan iklim? Ini dia daftarnya.

  1. Gunung Kilimanjaro, Afrika
Gunung Kilimanjaro, Afrika
Gunung Kilimanjaro, Afrika

Lokasi pertama yang menjadi tema di perayaan hari bumi adalah gunung tertinggi di Benua Afrika.

Gunung Kilimanjaro ini merupakan Gunung Gletser, terletak di Tanzania, Afrika. Terlihat di gambar dimana gunung ini mengalami perubahan akibat perubahan iklim.

Dimana asalnya gunung ini dipenuhi oleh es pada tahun 1986 tetapi es di Gunung Kilimanjaro terus menipis hingga tahun 2020.

 

  1. Sermersoq, Greenland
Sermersoq, Greenland
Sermersoq, Greenland

Lokasi selanjutnya adalah Sermersoq di Benua Eropa, tepatnya di daratan Greenland. Semersooq merupakan sebuah Kotamadya di Greendland.

Kota ini didirikan pada 1 januari 2009 silam, foto hasil citra satelit tersebut menunjukan bahwa pada tahun 2000 kota ini ditutupi oleh salju yang lebat. Namun, perlahan salju mulai mencair hingga tahun 2020

 

  1. Karang penghalang besar, Australia
Karang penghalang besar, Australia
Karang penghalang besar, Australia

Perubahan iklim tak hanya berdampak pada mencairnya es dibeberapa tempat, perubahan iklim juga berdampak pada ekosistem lautan.

Lokasi selanjutnya yang terdampak adalah Karang Penghalang Besar di Australia, atau Great Barrier Reef.

Great Barrier Reef ,merupakan tempat dimana hewan-hewan laut hidup disana. Disana juga terdapat karang-karang yang indah dan hewan-hewan laut yang berbagai macam.

Seperti halnya yang ada di Google Doodle hari ini, Great Barrier Reef atau Karang Penghalang Besar di Pulau Lizard, Australia.

Foto diambil setiap bulan pada Maret hingga Mei 2016, terlihat karang yang awalnya sangat indah dan rimbun dalam waktu tiga bulan kemudian musnah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan