Antisipasi Penularan Saat Mudik Lebaran, Polresta Bandung Gelar Sejuta Vaksin Booster bersama Kemenag dan NU

SOREANG – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kabupaten Bandung bersama Polresta Bandung dan Kemenag Kabupaten Bandung menggelar program sejuta vaksin booster di Dome Balerame, Soreang, Kabupaten Bandung.

Vaksinasi booster tersebut digelar serentak selama empat hari kedepan yang dimulai hari ini Kamis (21/4).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan, kegiatan vaksinasi booster ini dilaksanakan berdasarkan tindak lanjut dari kegiatan nasional.

Sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bekerjasama dengan PBNU dan kementerian Agama, untuk melaksanakan program sejuta vaksin yang di gelar keseluruh wilayah di Indonesia.

“Untuk Kabupaten Bandung kami mendapatkan target awalnya dua ribu tapi berkat Kakemenag Kabupaten Bandung yang hebat Ketua PCNU yang hebat kita bisa mendapatkan kuota sebanyak enam ribu masyarakat yang bisa divaksin,” kata Kusworo.

Kusworo menjelaskan kolaborasi vaksinasi booster ini dilaksanakan di lima Dapil PWCNU yang ada di Kabupaten Bandung.

“Hari ini target dua ribu, kemudian esok hari seribu, esok hari seribu dan hari minggu bisa dua ribu. Kenapa kita maksimalkan karena kita prediksi apa yang akan terjadi pada saat Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dengan ditetapkannya boleh mudik oleh pemerintah, sehingga akan ada masyarakat yang dari kota ke desa akan berkumpul bersama bersilaturahmi dan akan ada akan ada ibadah yang bisa berinteraksi satu sama lain.

“Seandainya sudah dilaksanakan vaksin booster ini, maka akan meningkatkan daya tahan masyarakat, nah itu kita antisipasi dengan melaksanakan kegiatan vaksin booster ini dan semoga ini bisa mendatangkan manfaat, Khoirunnas Anfauhum Linnas, sebaik – baiknya manusia adalah yang bermanfaat dan kami bermanfaat sebaik – baiknya untuk masyarakat Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Sementara Kepala Kemenag Kab. Bandung Drs. H. Abdurrohim mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bukti bahwa negara hadir.

“Negara hadir untuk masyarakat, negara hadir untuk warganya, ada sebuah kepedulian bahwa negara melindungi kepada masyarakat, dan ini kerjasama terimakasih kepada pak Kapolres, Polri, Polda serta PBNU,” kata Abdurrohim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan