Kronologi Penyebab Terjadinya Persidangan Johnny Depp dengan Amber Heard

Jabarekspres.com – Saat ini, aktor pemeran Captain Jack Sparrow di film Pirates of the Caribbean, Johnny Depp sedang berperang melawan mantan istrinya Amber Heard.

Jika di filmnya Johhny sebagai Jack Sparrow memerangkan musuh demi harta karun. Kini Johnny harus berperang melawan mantan istrinya, Amber Heard demi harga diri.

Peperangan ini dilakukan dengan persidangan panjang terkait dengan pencemaran nama baik dan berbagai tudingan, mulai dari kekerasan hingga kebohongan.

Baca juga : Airlangga Hartarto Pastikan Berdasarkan Hasil Evaluasi Terbaru Kasus Aktif Covid-19 Terkendali

Gugatan pertama diajukan Johnny pada tahun 2019 dan mulai dibawa ke meja hijau pada tanggal 11 April 2022 kemarin.

Dalam persidangan tersebut, sang pengacara dari pihak Johnny menuding Amber Heard telah berbohong tentang Johnny yang telah melakukan tindak KDRT saat sebelum bercerai pada akhir tahun 2016.

Tulisan Artikel Milik Amber Heard

2 tahun setelah perceraiannya dengan Johnny, Heard dikabarkan telah menulis sebuah artikel di Washington Post di bulan Desember 2018.

Artikel tersebut berisikan tentang kekerasan rumah tangga yang telah ia alami. Walaupun pada artikel tersebut tidak disebutkan nama Johnny Depp sama sekali, namun kasus perceraian mereka 2 tahun lalu merupakan alasan terbesar dan diduga kuat menjadi penyebab terjadinya hal tersebut.

Pada gugatan tersebut, Johnny mengklaim tuduhan Amber Heard yang merupkan korban kekerasan dirinya merupakan sebuah hoax. Ia menyebutkan bahwa artikel yang telah ditulis Heard telah merusak kariernya di industri perfilman.

Baca juga : Dede Yusuf Sarankan Sebaiknya Pusat Tolak Penundaan Musorprov KONI Jabar

Meskipun tulisan tersebut tidak menyebutkan nama Johnny Depp, gugatan tersebut menyebutkan bahwa tulisan tersebut bergantung pada premis utama Heard adalah korban kekerasan dalam rumah tangga dan bahwa Depp melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadapnya.

Namun, pihak pengacara dari Amber Heard bersikeras tetap menggugat balik Johnny Depp dengan tuduhan KDRT.

Ben Rottenborn mengklaim bahwa Heard telah menderita saat bersama dengan Johnny, ia disebut telah mengalami kekerasan dalam berbagai bentuk, mulai dari fisik, maupus psikis.

“Amber benar mengalami kekerasan seksual di tangan Depp. Anda akan mendengar dan melihat bentuk paling mengerikan dari kekerasan yang ia alami,” jelas Rottenborn di meja hijau.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan