Xiaomi Redmi 10C Resmi Dirilis! Berikut adalah Spesifikasi Lengkapnya

Jabarekspres.com – Hari ini, Senin (18/04/2022) Xiaomi Indonesia resmi merilis ponsel terbaru di jajaran serial Redmi 10 di Indonesia. Xiaomi menamai ponsel ini Redmi 10C.

Seperti serial C atau A yang sudah diterapkan di ponsel-ponsel sebelumnya yaitu 9C atau 9A. Ponsel ini akan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Pengumuman ini dirilis Xiaomi Indonesia lewat akun Youtube official milik mereka sekitar pukul 12:00 WIB yang lalu.

Berikut adalah tampilan video pengumuman Redmi 10C di akun Youtube Xiaomi Indonesia.

Baca juga : Ini Dia Spesifikasi Lengkap Infinix Zero 5G! Ponsel 5G Termurah Saat Ini!

Selain dengan harganya yang terjangkau, kira-kira apa saja kelebihan dan keunikan dari ponsel ini? Yuk simak artikelnya!

Dimensi Body dan Layar

Xiaomi Redmi 10C memiliki dimensi body sebesar 169.6 x 76.6 x 8.3 mm, dan berat sebesar 190 gram. Ponsel ini menggunakan backcover berbahan polycarbonate.

Memiliki bentang layar sebesar 6.71 inci dengan gaya Dot Drop Display, menggunakan panel IPS yang bersolusi 1720 x 1650 pixels (HD+).

Baca juga : Belasan Anak jadi Korban Sodomi Oknum Guru Ngaji di Pangalengan

Layar pada ponsel ini masih memiliki refresh rate sebesar 60hz namun sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Spesifikasi dan Kapastias Memori

Keunikan dari Xiaomi Redmi 10C ini terletak pada spesifikasinya yang sudah memiliki SOC yang seharusnya tertanam di ponsel-ponsel 2 jutaan.

Xiaomi Redmi 10C menggunakan chipset Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6nm Octa-core 4×2.4 GHz, dan menggunakan GPU Adreno 610.

Redmi 10C menyediakan 2 tipe kapasitas penyimpanan memori, yaitu 4/64GB dan juga 4/128GB.

Jika masih dirasa kurang, kamu juga bisa menambah kapasitas memori Redmi 10C degan menggunakan microSD tanpa harus mengorbankan kartu SIM (dedicated slot).

Baca juga : Makna Malam Nuzulul Quran, Begini Penjelasan Lengkapnya

Kamera

Sekarang kita beralih ke sektor kamera di ponsel ini.

Pada bagian belakang, Xiaomi Redmi 10C memiliki dua buah kamera yang masing-masing memiliki fungsi dan resolusi yang berbeda.

Kamera utama memiliki resolusi sebesar 50MP dengan aperture f/1.8 26mm.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan