Cek Saldo BPJAMSOSTEK Bisa Lewat Aplikasi JMO

BANDUNG – Cek saldo BPJAMSOSTEK sudah semakin cepat dan mudah lewat aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) atau juga bisa melalui website resmi BPJamsostek.

Aplikasi JMO adalah layanan terbaru yang diterbitkan BPJS sejak September 2021 untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi peserta secara online. Melalui aplikasi Aplikasi JMO ini, peserta bisa mengecek saldo program Jaminan Hari Tua (JHT) miliknya. Selain itu, melalui aplikasi JMO peserta juga bisa klaim atau mencairkan JHT.

Saldo JHT adalah nilai akumulasi iuran setiap bulan, ditambah hasil pengembangannya. Pastikan kamu sudah download aplikasi JMO di Play Store atau App Store. Berikut adalah cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi JMO:

Buka Aplikasi JMO

Masukkan e-mail dan password kamu, bila belum punya akun pilih ‘Buat Akun’ dan isi identitas sesuai dengan arahan yang dibutuhkan.
Jika sudah login, klik menu Jaminan Hari Tua, Klik ‘Cek Saldo’ dan saldo JHT kamu akan segera ditampilkan.

Cek Saldo JHT Lewat Website

Selain cek saldo melalui aplikasi JMO, peserta juga bisa cek saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui website resmi di https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Buka laman https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/
Masukkan alamat email dan kata sandi dari akun yang telah didaftarkan
Pilih menu “layanan”
Pada menu tersebut, pilih “Cek Saldo JHT”
Masukkan PIN yang dikirimkan via SMS untuk mengkonfirmasi akun
Tunggu, hingga saldo JHT ditampilkan pada layar.

Cara Cek saldo JHT Lewat SMS

Peserta BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya harus mendaftar terlebih dahulu melalui SMS, dengan mengetik pesan dengan format:

Daftar (spasi) SALDO#NO_KTP#TGL_LAHIR(DD-MM-YYYY)#NO_PESERTA#EMAIL(bila ada) lalu kirim ke 2757.

Setelah terdaftar, peserta bisa cek saldo JHT lewat sms dengan format SALDO(spasi)Nomor peserta, lalu kirim ke 2757.

Kepala BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta, Ahmad Feisal Santoso mengatakan, pihaknya terus menyosialisasikan fitur baru ini yang dibuat untuk mempermudah para peserta dalam melakukan pngecekan saldo sampai klaim JHT.

“Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi peserta kami, terutama dalam pengembangan kanal kanal layanan. JMO dibuat untuk mempermudah akses peserta dalam pengecekan saldo dan klaim JHT,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan