Kapolresta Bandung Resmikan Pos Lantas di Cileunyi Jelang Arus Mudik

Jabarekspres.com Polresta Bandung kini memiliki Pos Lalu Lintas (Lantas) baru di wilayah Cileunyi. Hal itu setelah mendapatkan hibah dari PU Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo yang meresmikan langsung Pos Lantas tersebut. Dia mengatakan pos tersebut dibuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah Cileunyi.

“Pos lantas ini bermanfaat berkaitan dengan anggota polri yang sifatnya segera bagi masyarakat yang membutuhkan kehadiran polisi, seperti kemacetan atau laka atau penegakan hukum yang harus dilakukan oleh kepolisian,” kata Kusworo, Selasa (19/4).

Kapolresta Bandung ini menyebut dengan hadirnya Pos Lantas baru di Cileunyi ini bisa membuat penanganan polisi bisa menjadi lebih cepat karena tak perlu lagi menunggu polisi datang dari Soreang.

Dia juga menambahkan dengan adanya pos lantas baru di Cileunyi, nantinya akan ada Unit Gakkum tersendiri yang standby di pos yang bangunannya permanen.

Kusworo menuturkan, Pos Lantas baru di Cileunyi ini, akan sangat penting kehadirannya seiring akan segera beroperasinya Tol Cisumdawu.

“Tentunya banyak sekali hal-hal yang membutuhkan kehadiran polisi diseputaran Cileunyi terutama terkait dengan adanya pos-pos gerbang tol baru,” ungkap Kusworo.

Kusworo berharap dengan diresmikannya Pos Lantas baru di Cileunyi tersebut, dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan pelayanan polri kepada masyarakat sehingga menimbulkan kecintaan masyarakat kepada kepolisian. (yul/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan