Cara Menutup Google Form Secara Singkat, Berikut Tipsnya

Jabarekspres.com – Bagi anda yang saat ini sedang mencari tips bagaimana cara menutup google form dapat mengikuti langkah di bawah ini.

Bagi sebagian orang pasti sudah mengenal dengan salah satu dokumen google form ini karena kerap dipakai untuk kebutuhan perusahaan.

Biasanya, google form digunakan untuk mengumpulkan data sesuai yang diinginkan apalagi kelebihan dokumen itu bisa diakses secara online.

Karena sifatnya real time dan bisa ditutup kapanpun, dokumen ini sering dimanfaatkan perusahaan untuk kebutuhan rekrutmen tenaga kerja.

Selain itu, dokumen ini juga dapat memudahkan orang untuk melakukan survei. Sebab hemat biaya tanpa perlu membagikan kertas.

Lantas bagaimana cara menutup google form yang telah terunduh dengan singkat usai kita sudah menerima dokumen tersebut?

Dihimpun Jabarekspres.com, setidaknya ada dua cara untuk menutup google form itu. Pertama, secara manual dan secara otomatis.

Sebenarnya untuk menutup Google Form terdapat banyak cara yang dapat kalian lakukan.

Menutup Google Form dapat kalian lakukan melalui fitur yang ada di Google Form sendiri dan juga melalui Add-ons.

Dengan Fitur Bawaan Google Form

1. Buka Google Form yang telah kalian buat sebelumnya. Kalian dapat membukanya melalui Google Drive atau langsung ke Google Form

2. Setelah terbuka, pilih pada tab Responses

3. Lalu geser ke kiri pada tombol Accepting Responses

4. Setelah itu kalian akan melihat tulisan akan berganti not accepting responses yang berarti sudah tidak menerima tanggapan lagi.

5. Selain itu kalian dapat memberikan pesan kepada orang yang akan mengisi form yang sudah kalian tutup tersebut pada kolom Message for Respondents.

Setelah kalian menutup akses orang lain ke Google Form tersebut, anda juga dapat membuka akses lagi dengan cara menggeser tombol not accepting responses hingga bertuliskan accepting responses.

Dengan formLimiter

FormLimiter adalah add-ons yang ada di Google Form yang dapat kalian gunakan secara gratis. Dengan add-ons ini kalian dapat menutup Google Form secara otomatis.

1. Buka Google Form dan login menggunakan akun kalian atau buka form yang sudah pernah kalian buat sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan